Home TANGERANG HUB Dispar Sosialisasi Sertifikasi Profesi

Dispar Sosialisasi Sertifikasi Profesi

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Kepala Dinas Pariwisata Dadang Sofyan foto bersama peserta sosialisasi sertifikasi profesi pelaku pariwisata di Bupe Resto. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangsel menggelar sosialisasi sertifikasi profesi. Ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pegawai kepariwisataan dalam memenuhi kualifikasi kompetensi.

Kepala Dispar Kota Tangsel, Dadang Sofyan mengatakan, kegiatan baru sosialisasi. Untuk acara setifikasinya dilakukan tahun depan. Tepatnya, pada awal tahun karena dananya masuk di APBD 2020.

“Nanti akan dilaksanakan sertifikasi di 2020. Pesertanya, nanti pegawai yang berkaitan dengan kepariwisataan. Seperti restoran, hotel, tempat hiburan,” katanya, kemarin.

Pokoknya, kata dia, teknisnya nanti akan dilakukan dengan menggandeng kerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangsel. Nanti, kata dia, nanti akan dilihat siapa saja pesertanya. “Tentu dilihat dari berbagai aspek. Perusahaannya, dari sisi kepatuhan pajaknya seperti itu,” katanya.

Terus, kata dia, nanti menjadi prioritas mereka pegawai yang ber-KTP Tangsel. Namun, bukan berarti yang tidak ber-KTP Tangsel tidak bisa ikut. “Tapi, jadi prioritas kedua. Jadi, warga Tangsel dulu yang prioritas,” paparnya.

Tujuanya, sertifikasi profesi kepariwisataan itu, kata Dadang, dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai. Berharap ada imbas terhadap pelayanan yang baik. “Kemudian, ujung-ujungnya berimbas kepada pendapatan perusahaan. Kalau pendapatan perusahaan baik, nanti kan pendapatan daerah juga akan bertambah naik,” ujar mantan Kepala Bapenda Kota Tangsel ini. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here