Home PENDIDIKAN Mahasiswa STMIK Eresha Berikan Pelatihan, Siapkan Talenta Berkualitas

Mahasiswa STMIK Eresha Berikan Pelatihan, Siapkan Talenta Berkualitas

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Mahasiswa Program Studi Magister Komputer, STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel, melaksanakan kegiatan PKM di SMK Ki Hajar Dewantoro Tangerang, kemarin.

TANGERANG – Perkembangan pesat teknologi di Indonesia tampaknya belum diimbangi dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang matang.

Untuk itu, mahasiswa Program Studi Magister Komputer, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Eresha Pamulang, Kota Tangsel, melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMK Ki Hajar Dewantoro Tangerang,  yang berlangsung pada 27 November 2019

Kegiatan ini diprakasai Yayan Andrianto, S.Kom, Bambang Feri Hermansyah, S.Kom, Karyono, S.Kom, Aditya Syahputra, S.Kom, Wahyuan Hafiz, S.Kom, dan Pupu Somantri, S.Kom dengan mengambil tema “Pengenalan Revolusi Industri 4.0 Dalam Implementasi Mobile Application Android Dalam Dunia Pendidikan” tidak lepas dari kerjasama dengan SMK Ki Hajar Dewantoro Tangerang.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta, mendapatkan respon yang positif dari siswa jurusan Rekasa Perangkat Lunak dan Multimedia.

“Jika melihat secara keseluruhan, maka siswa SMK Ki Hajar Dewantoro Tangerang, memiliki potensi dibidang teknologi. Sedikit dipoles, maka mereka akan terlihat sinarnya,” ujar  Wahyuan Hafiz, salah satu peserta PKM STMIK Eresha Pamulang.

Hal yang sama diungkapkan Yayan Andrianto, pengenalan dan wawasan tentang mobile programming dalam persiapan tantangan dimasa yang akan datang, terkait era revolusi industri 4.0 yang ditandai maraknya pengembangan aplikasi mobile digital.

Kata Yayan, hal tersebut perlu dikenalkan kepada siswa SMK Ki Hajar Dewantoro Tangerang,yang memiliki jurusan RPL(rekayasa perangkat lunak). Namun belum ada mata pelajaran tentang mobile programming dan android.

Kaya Yayan, pengenalan terghadap era revolusi industri 4.0 ini merupakan salah satu upaya pengenalan dunia kerja untuk para siswa. Agar kedepanya memiliki gambaran dan mempersiapkan diri untuk bersaing   dalam dunia kerja.

Serta kegiatan ini pun salah satu upaya pencarian kandidat dari siswa yang berminat memperdalam ilmu mobile programming android. “Karena tidak menutup kemungkinan kita akan mencari siswa yang berbakat dan berminat dalam mobile programming untuk ikut program management trainee di perusahaan tempat saya bekerja,” ujar Bambang Feri, salah satu peserta kegiatan PKM sekaligus Chief Technology Officer aplikasi Promopick.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa STMIK Eresha berbagi wawasan dan pengalaman kepada para siswa, tentang bagaimana mempersiapkan  diri dalam perubahan revolusi industri 4.0.

Selanjutnya dalam pelatihan selain memberikan pengarahan mengenai pengenalan dan pengaplikasian mobile application android, siswa juga dikenalkan berbagai tools-tools pembuatan aplikasi android sampai membuat aplikasi android sendiri. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here