Home TANGERANG HUB Minggu Ini, Verifikasi Dokumen CASN

Minggu Ini, Verifikasi Dokumen CASN

139
0
SHARE

CIPUTAT-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelantikan (BKPP) Kota Tangsel saat ini sedang melakukan verifikasi dokumen pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangsel 2019. Verifikasi akan dilaksanakan sampai 12 Desember mendatang.

Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi mengatakan, jumlah pendaftar CPNS Kota Tangsel mencapai 8.056 orang. Saat ini sedang proses verifikasi dokumen sesuai peryaratan, mulai dari ijasah, KTT-el, transkip nilai, surat lamaran, surat pernyataan dari Kemenpan dan lainnya.

“Yang tidak sesuai persyaratan lamaran tentu tidak akan lanjut ke tahapan selanjutnya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (8/12).

Apendi menambahkan, setelah verifikasi selesai dilaksanakan, lalu akan dibuat berita acara berapa yang penuhi syarat dan akan dikirim ke BKN. Kemudian tinggal menunggu waktu tes yang akan dilaksanakan 2020.

“Dari 8.056 pelamar paling banyak daftar sebagai guru dan tenaga kesehatan. Kalau tesnya akan kita lakukan di Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) milik kita dan waktunya bergantian,” jelasnya.

Sebelumnya, pendaftaran CPNS Kota Tangsel 2019 telah ditutup 26 November lalu. Sebanyak 222 formasi dibuka dalam seleksi CPNS untuk tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis.

Untuk guru ada 69, kesehatan 89, dan teknis 64. Dari banyaknya jumlah tersebut, akan membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mendaftar seleksi CPNS. Pelamar yang lolos seleksi akan menambah jumlah PNS di Kota Tangsel yang saat ini berjumlah 4.819 pegawai.

“Dalam rekrutmen CPNS di Pemkot Tangsel, bukan hanya membuka untuk masyarakat Tangsel saja. Namun, juga untuk umum,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here