Home BANTEN Warga Bangun TPS dan Renovasi Pos Ronda

Warga Bangun TPS dan Renovasi Pos Ronda

0
SHARE

TUNJUNGTEJA – Warga RW 02, Kampung Kembang, Desa Bojongpandan, Kecamatan Tunjungteja, tengah membangun tempat pembuangan sementara (TPS) dan merenovasi pos rondanya. Warga mengerjakannya, Minggu (8/12). Mereka mengikuti arahan tim juri agar mendapatkan nilai tinggi pada penilaian tahap kedua Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang.

Kepala Desa Bojongpandan Hulman mengatakan, warga mulai membangun TPS dan merenovasi pos ronda setelah tim juri melakukan penilaian tahap pertama, awal November lalu. “Setelah dapat saran dan arahan, warga langsung bergegas membangun TPS dan pos ronda,” tegasnya kepada Radar Banten, Minggu (8/12).

TPS di Kampung Kembang ini dibuat permanen. Dari susunan batu bata. Pos rondanya juga tengah proses pembangunan permanen. Tadinya, pos ronda di kampung ini berupa gardu dari bambu dan kayu. Warga harus merampungkan kegiatan swadaya itu sebelum tim juri datang melakukan penilaian tahap kedua, Selasa (10/12).

“Sekarang, perlengkapan keamanannya juga sudah lengkap,” ujar Hulman.

Kampung Kembang, saat ini, juga telah dilengkapi gapura. Bentuknya tidak seperti pada umumnya. Gapura di kampung ini berbentuk dua tangan manusia yang memegang papan dengan tulisan “Selamat Datang”. Ukurannya besar.

“Kita juga ada pengecatan jalan supaya lebih semarak suasananya,” tutur Hulman.

Ketua RW 02, Kampung Kembang, Subarta optimistis, kampungnya bisa mendapat hasil maksimal. Sebab, hasil penataan warga tak hanya membuat kampungnya lebih bersih, indah, dan aman. Warga juga telah mempersiapkan acara penyambutan yang lebih semarak untuk tim juri nanti.

“Kalau tahap pertama kan cuma disambut biasa aja. Tahap kedua nanti mah bakal disambut sama ibu-ibu majelis taklim. Lagu kasidahan,” jelas Subarta. (mg06/don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here