Home OLAHRAGA Kiprah Marc Marquez di MotoGP, Mampu Tembus 10 Gelar Juara

Kiprah Marc Marquez di MotoGP, Mampu Tembus 10 Gelar Juara

0
SHARE
POTENSI 10 JUARA DUNIA: Marc Marquez diyakini bisa meraih lebih dari 10 gelar juara dunia jika melihat aksinya di MotoGP 2019. FOTO: Motogp.com

PEBALAP Repsol Honda Marc Marquez diprediksi akan mudah menyamai rekor juara dunia MotoGP milik Valentino Rossi. Pebalap asal Spanyol itu malah dijagokan akan punya lebih dari 10 titel juara dunia.

Prediksi ini dikemukakan legenda MotoGP Max Biaggi usai musim MotoGP 2019 tuntas. Itu dikemukakan Biaggi karena Marquez meraih gelar juara dunianya yang kedelapan tahun ini tanpa dapat banyak perlawanan.

Tampil sangat dominan dengan cuma sekali gagal finis di atas podium, Marquez total mengoleksi 420 angka. Dia unggul 151 poin dari Andrea Dovizioso di urutan dua.

Dominasi Marquez diyakini akan berlanjut musim depan dan musim-musim berikutnya. Dia malah akan bisa memenangi beberapa titel juara dunia lagi.

Sebelumnya Marquez mengoleksi 6 gelar MotoGP yakni pada tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019. Di kelas 125cc, Marquez juara dunia pada tahun 2010 dilanjutkan dengan juara dunia Moto2 di tahun 2012.

“Buat saya, Marc akan terus hingga waktu yang panjang. Dia masih sangat muda. Buat saya, dia akan memenangi lebih dari 10 gelar juara dunia. Itu hal yang juga dipikirkan banyak orang,” ucap Max Biaggi dikutip dari Marca.

“Tak sulit melihat itu akan terjadi, dia udah menunjukkannya pada kami. Daripada membicarakan soal (Valentino) Rossi, saya lebih memilih membicarakan pebalap yang akan datang (sebagai kompetitior Marquez), misalnya (Fabio) Quartararo,” lanjut pemilik empat gelar juara dunia 250cc itu.

Dengan delapan gelar juara dunia sudah dikumpulkan, Marquez cuma kalah satu angka dari Rossi. Sementara pebalap dengan gelar juara dunia terbanyak adalah Giacomo Agostini dengan 15 gelar juara dunia.

Salah satu kunci sukses Marquez meraih 8 gelar juara dunia dikemukakan kepala kru Maverick Vinales, Esteban Garcia karena dibelakang Marquez ada tim yang hebat, kelompok yang kompak yang telah bekerja dengannya selama bertahun-tahun.

“Saya tidak hanya berbicara tentang teknisi, tetapi juga anak-anak di pabrik,” kata Garcia sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb. “Marquez diberikan semua yang dia minta dan mereka sedang membangun motor yang dibuat khusus untuknya,” tukasnya. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here