Home BANTEN Penataan Lingkungan Pasirlor Merata

Penataan Lingkungan Pasirlor Merata

0
SHARE

BAROS – Banyak perubahan di lingkungan RT 01 RW 03, Kampung Pasirlor, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros. Kebersihan dan dekorasi lingkungan tidak hanya di jalan utama perkampungan ini. Warga melakukannya di semua jalan gang.

Lingkungan Pasirlor pada penilaian tahap kedua Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang, Senin (9/12), berbeda. Jalan lingkungan di kampung ini telah dihias dengan cat dan lukisan gambar tokoh film kartun.

Halaman rumah warganya, sudah dilengkapi pagar bambu dengan cat biru dan putih. Tanaman hias menambah hiasan di halaman rumah warga dan jalan lingkungan.

Di gang-gang kampung ini pun tak luput dari kreativitas warganya. Jalanannya dicat agar lebih indah dan rapi.

Perubahan wajah Pasirlor diapresiasi oleh tim 8 juri LKBA. Sebab, kekompakan warga menata lingkungan mereka agar lebih bersih dan indah, dibarengi dengan pembentukan kelompok sadar hukum dan kelompok peduli lingkungan. Dua kelompok ini telah memiliki legalitas dari Kepala Desa Sukamanah.

Apresiasi juga diberikan kepada warga dalam penyambutan tim juri. Warga menyuguhkan kesenian debus, atraksi pencak silat, dan tarian yang ditampilkan oleh anak muda Pasirlor.

Anggota tim juri Rahmat Hidayat mengaku cukup terkejut dengan perubahan di Pasirlor. “Kampung Pasirlor juga sudah memiliki pengolahan sampah organik menjadi kompos,” ungkapnya.

Anggota tim juri AKP Markun menambahkan bahwa Pasirlor telah memenuhi semua kriteria penilaian kamung aman. “Perlengkapan pos rondanya sudah lengkap. Sudah memenuhi standar yang disarankan oleh tim juri,” katanya. (rio/ang/don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here