Home TANGERANG HUB Polri akan Bangun Apartemen Bersubsidi

Polri akan Bangun Apartemen Bersubsidi

0
SHARE
SAMBUTAN: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono memberi sambutan dalam acara bertajuk 'Penetapan Zero Level, JD Sevaka - Skybox Apartemen', di Jalan Raya Mauk KM 10, Ruko Golden City, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (9/12). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SEPATAN — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono, menghadiri Acara bertajuk ‘Penetapan Zero Level, JD Sevaka – Skybox Apartemen’, di Jalan Raya Mau, Ruko Golden City, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (9/12).

Ditemui awak media setelah acara, Kapolda mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kepala kepolisian republik Indonesia (Kapolri) yang ingin mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Program itu penjabarannya adalah mensejahterakan anggota. Kami ketahui para anggota ada yang tinggal di asrama. Ada yang ngontrak rumah. Dan ada yang memiliki rumah sendiri,” papar Kapolda.

Menurut Kapolda, saat ini anggota yang memiliki rumah hanya 30 persen dari jumlah anggota di Polda Metro Jaya. Oleh karena itu kata Kapolda, program ini adalah salah satu upaya agar anggota memiliki tempat tinggal yang layak.

“Inikan bantuan dan subsidi dari pemerintah juga ya, karena dengan uang muka yang ringan sekali yakni 1 persen dan didukung dari asuransi sosial angkatan beresenjata republik Indonesia (ASABRI), mudah-mudahan bisa memberikan hunian yang layak bagi anggota kami,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, pihaknya akan mensosialisasikan perihal ini ke kepolisian resort (Polres) Metro Tangerang Kota, Polres Bandara dan polres-polres lain. Ia menjelaskan, saat ini penyelenggaraan ‘Penetapan Zero Level, JD Sevaka – Skybox Apartemen’ karena perizinan sedang berjalan. Nanti lanjutnya, ketika akan pembangunan pihaknya akan menyelenggarakan ‘Ground Breaking’ atau peletakan batu pertama.

“Kami berharap paling cepat Maret, dan paling lambat di April peletakan batu pertama. Untuk pembangunan kira-kira 2 tahun, dan mungkin bisa dipercepat lagi. Rencananya akan kami bangun 7 tower, namun anggota Polri hanya dapat bantuan 2 tower, mudah-mudahan bermanfaat buat anggota kami ya,” ucapnya.

Zero level, dijelaskan Kapolda, adalah untuk menentukan titik pelaksanaan pembangunan sebelum dilaksanakan peletakan batu pertama, setelah pengembang mendapatkan izin dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. “Dari 7 tower kami dapat 2 tower, yang lainya untuk komersil, dari 2 tower itu nantinya akan diisi 300 sampai 600 orang,” menurut Kapolda.

Sementara itu, dalam sambutannya, Direktur Utama PT Wika Realty Agung Saladin mengucapkan, terimakasih kepada Kapolda dan seluruh hadirin yang menhadiri acara bertajuk ‘Penetapan Zero Level, JD Sevaka – Skybox Apartement’.

“Mudah-mudahan Apartement ini dapat kami bangun lebih cepat dari dua tahun. Totalnya nanti ada 7 tower, yang dua tower nanti produk subsidi untuk anggota Polri yang fasilitasnya akan lebih baik dibandingkan perumahan-perumahan sejenis,” ujarnya.

Dia berharap dukungan dari seluruh anggota untuk kesuksesan pembangunan. Untuk perizinan, pihaknya menargetkan Maret ataupun April sudah dikantongi, sehingga dalam waktu 3-4 bulan pembangunan sudah dimulai.

“Sehingga 2 tahun kedepan serah terima sudah kami lakukan, kami juga akan siapkan satle bus dari apartement ke Polda dan kendaraanya akan kami serah terimakan ke pengurus apartement, mari sama-sama kita dorong agar segera terwujud untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, kesuksesan kita adalah kesuksesan bersama,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here