Home PENDIDIKAN SDN Gandasari 3 dan Jatake 5 Merayakan Maulid Nabi

SDN Gandasari 3 dan Jatake 5 Merayakan Maulid Nabi

0
SHARE
DENGARKAN CERAMAH: Guru dan siswa SDN Gandasari 3 dan Jatake 5, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang saat mendengarkan ceramah agama pada Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

JATIUWUNG – Umat muslim seyogyanya mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW. Dalam menerapkan dakwahnya, nabi akhir zaman ini menanamkan perubahan akidah, cara berpikir dan perilaku.

Nabi Muhammad SAW merupakan tokoh perubahan luar biasa dan mampu mengubah masyarakat di zamannya, hingga memiliki semangat juang tinggi. Semangat perubahan seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad yang harus dicontoh para generasi, sebagai pelanjut tongkat estafet dalam membangun bangsa menjadi Indonesia maju.

Demikian salah satu isi ceramah agama Maulid Nabi Muhammad yang sampaikan  ustadz H Enda Juanda, yang memberikan ceramah agama di komplek SDN Gandasari 3 dan Jatake 5, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Manusia unggul yang ingin dibangun di kedua SD negeri tersebut adalah siswa yang sehat, cerdas, produktif, mempunyai daya saing dan memiliki akhlak baik. Oleh karena itu, SDN Gandasari 3 dan Jatake 5 terus meningkatkan pelayanan serta memperbanyak kegiatan yang berbau penelusuran minat dan bakat siswa.

“Kelahiran Rosulullah kedunia tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai solusi mengatasi berbagai permasalahan umat, dan kita sebagai pengikutnya wajib mengikutinya. Semoga dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, seluruh siswa-siswi SDN Gandasari 3 dan Jatake 5 bisa meneladani dan mencontoh akhlak beliau,” terang Ustaz H Enda.

Kepala SDN Jatake 5, Ade Paturahman memaparkan, kegiatan maulid ini tidak hanya berhenti pada peringatannya saja, tapi lebih kehikmahnya, yakni tauladan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammads SAW.

Terlebih lagi, kegiatan ini agar dapat menanamkan karakter religus kepada siswa, bahwa selaku umat Islam tidak lupa sejarah Nabi dan Rasulnya, sehingga saat dewasa nanti mereka paham siapa panutannya.

“SDN kami rutin memperingati Hari-Hari Besar Islam di lingkungan sekolah, serta melibatkan orangtua siswa serta pihak Komite Sekolah dalam pelaksanaannya. Dengan sinergi ini, keakraban dan rasa kekeluargaan dapat terjalin erat antara pihak sekolah dan orang tua siswa. Ke depannya, akan terus dibuat dan diadakan kegiatan-kegiatan semacam ini, sehingga SDN Gandasari 3 dan Jatake 5  sudah menjadi sekolah sahabat keluarga,” tutup Ade. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here