Home TANGERANG HUB Turap Depan Stadion Mini Sukadiri Jebol

Turap Depan Stadion Mini Sukadiri Jebol

0
SHARE
CEK: Camat Sukadiri Abdullah cek turap yang jebol di depan stadion mini Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (9/12). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SUKADIRI — Akhir pekan lalu turap di depan stadion mini Kecamatan Sukadiri, jebol. Padahal usia pembangunan turap bagian dari proyek pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) depan stadion mini ini belum genap satu tahun.

Mufti Ali Hadi Samlawi, Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Sukadiri mengatakan, hari ini (kemarin-red) dia bersama Camat Sukadiri sudah mengecek kondisi turap yang amblas. Hasil pengecekan menurut Ali, turap yang amblas sepanjang kisaran 10 meter.

“Penyebab turap amblas, bisa karena kondisi alam, sebab beberapa hari kebelakang hujan deras, hingga akhirnya turap amblas. Atau turap amblas bisa juga karena kualitas acian dan pengerjaan yang kurang baik,” kata pria yang akrab disapa Ali ini, saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres, di ruangan kerjanya, Senin (9/12).

Lebih lanjut, kata Ali, CV Karya Piranti sebagai pelaksana proyek pembangunan taman RTH di depan stadion mini kecamatan Sukadiri wajib memperbaiki turap yang jebol dalam waktu dekat.

Ini sudah menjadi peringatan Camat Sukadiri melalui dirinya. Apabila tidak diperbaiki kata Ali, Camat Sukadiri tidak akan mempercayakan CV Karya Piranti untuk mengerjakan proyek penunjukan langsung (PL) di Kecamatan Sukadiri. “Alias di-black list oleh Pak Camat,” jelasnya.

Diminta Tangerang Ekspres menjelaskan rencana anggaran biaya (RAB) dan detail engineering design (DED) proyek pembangunan RTH di depan stadion mini Kecamatan Sukadiri. Ali menjawab, “Data itu dipegang anak buah yang lagi keluar kantor”.

Meski tak bisa menjelaskan hal tersebut, Ali menyebutkan, proyek itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2019, sebesar Rp150 juta.

“Selain itu, pelaksanaan proyek yang baru dikerjakan yakni melakukan penanaman tanaman-tanaman. Alasannya pertengahan tahun ini, kondisi kemarau yang berkepanjangan dikhawatirkan tanaman tidak tumbuh. Jadi baru ditanami sejumlah tanaman,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Abdullah, Camat Sukadiri menegaskan, tidak akan memberi kepercayaan kembali kepada pelaksana proyek pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di depan stadion mini Kecamatan Sukadiri, apabila turap tidak diperbaiki dalam waktu dekat. “Sudah saya sampaikan kepada Pak Ali agar minta tanggung jawab kepada pelaksana proyek itu agar turap segera diperbaiki,” tegasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here