Home TANGERANG HUB BP Jamsostek Rangkul Perusahaan Platinum

BP Jamsostek Rangkul Perusahaan Platinum

0
SHARE
CENDERAMATA: Kepala BP Jamsostek Cabang Cikupa Tangerang, Maulana Zulfikar (kiri) memberikn cenderamata kepada perwakilan salah satu perusahaan dalam acara gathering di Bandung, Rabu (11/12). FOTO: BP Jamsostek Cikupa for Tangerang Ekspres

BANDUNG – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek), kantor cabang Tangerang Cikupa, gathering bersama 15 perusahaan platinum.  Perusahaan ini merupakan mitra strategis yang mendaftarkan semua karyawan sebagai peserta BPJS, Rabu (5/12).

Kepala Kantor  BP Jamsostek Cabang Tangerang Cikupa, Maulana Zulfikar mengatakan, dalam waktu dekat akan ada revisi Peraturan Pemerintah Nomor 44 tahun 2015. Revisi berkiatan tentang penyelenggaraan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Menurutnya, revisi tersebut adanya peningkatan manfaat terhadap peserta.

“Saat ini sedang kita tunggu untuk disetujui oleh Presiden Jokowi. Dalam revisi PP Nomor 44 itu, kita mengusulkan peningkatan manfaat hampir dua kali lipat. Namun tanpa menaikkan iuran,” kata Maulana saat sambutan.

Ia menerangkan, hasil revisi tersebut nantinya adanya peningkatan jumlah pada santunan kematian yang akan diterima peserta. “Jadi artinya, kalau selama ini santunan kematian itu Rp24 juta, nanti akan bisa dinaikkan menjadi Rp 40 juta keatas. Sebenarnya, yang paling bagus dari program kita, saat tenaga kerja ini sudah pulang dari rumah sakit dan dirawat di rumah, dokter akan datang kerumah untuk melakukan perawatan (home care),” lanjutnya.

Maulana menyampaikan apresiasi kepada seluruh perusahaan platinum di Kabupaten Tangerang yang telah menjadi mitra strategis dan mentaati aturan.

“Kita terus berupaya maksimal dalam mengajak warga baik pekerja ataupun perushaan untuk mendaftarkan menjadi peserta. Hal ini kita lakukan demi kebaikan bersama,” jelasnya.

Ia mengimbau, perusahaan platinum untuk berpartisipasi dalam program gerakan nasional (GN) Lingkaran melalui dana sosial perusahaan (CSR). Ia mengungkapkan, bentuk bantuan tersebut berupa stimulus untuk perlindungan bagi pekerja rentan. Yakni, dalam program perlindungan Tenaga Kerja – Bukan Penerima Upah (TK- BPU).

“Dengan adanya ghatering ini sekaligus meminta dukungan dari perusahaan platinum. Agar memastikan seluruh mitra-mitra kerjanya sudah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Sementra, Perwakilan PT KMK Global Sports, Kurniati mengatakan, sudah mendaftarkan seluruh karyawan menjadi peserta BP Jamsostek di Cabang Tangerang Cikupa.

“Kami senantiasa support maksimal terhadap program pemerintah.  Karyawan kami sekira 15.500 orang dan sudah menjadi peserta baik program JKK, JHT, JKM dan JP,” ujar Kurniati. (rls/mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here