Home OLAHRAGA Persita Jelang Liga 1, PT. LIB Verifikasi Stadion Sport Center

Persita Jelang Liga 1, PT. LIB Verifikasi Stadion Sport Center

0
SHARE
LOLOS: Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua akan menjalani verifikasi dari PT. LIB sebagai syarat menjadi kandang buat Persita Tangerang. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

SETELAH melakukan verifikasi Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh bakal stadion kandang Persiraja Banda Aceh pekan lalu, hari ini (12/12) giliran Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua yang akan disambangi PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Operator kompetisi sepakbola nasional tersebut akan melakukan penilaian soal kelaikkan stadion yang dibangun tahun 2014 ini sebagai kandang Pendekar Cisadane.

Ada 41 item fasilitas yang akan diperiksa kesiapannya oleh 2 orang utusan dari PT. LIB yang akan mulai bekerja siang hingga malam ini. Pemeriksaan awal terkait syarat administrasi stadion mulai dari sertifikasi stadion dari Pemkab Tangerang, surat izin penggunaan stadion, peraturan stadion, sertifikat lampu hingga surat spesifikasi lapangan permainan.

“Ya, besok sore ini akan ada verifikasi stadion dari PT. LIB, mereka akan kembali melakukan verifikasi terkait kesiapan stadion untuk pelaksanaan pertandingan Liga 1. Tahun 2018 sebenarnya stadion sudah dinyatakan lolos verifikasi tapi itu untuk kompetensi Liga 2, tahun ini untuk kompetisi Liga 1,” jelas I Nyoman Suryanthara, Manajer Persita.

Dijelaskan Nyoman dari daftar verifikasi yang diberikan PT. LIB ada beberapa perbedaan yang harus dimiliki oleh Persita selaku pengguna stadion untuk melangsungkan pertandingan Liga 1. Yang paling signifikan adalah ketersediaan lapangan latihan untuk program youth atau pembinaan usia dini.

“Ini karena di Liga 1 Persita juga harus mengembangkan tim Elite Pro Academy atau pembinaan sepakbola kelompok umur untuk pemain muda usia 20 tahun, 18 tahun, 16 tahun, dan sepakbola putri. Alhamdulillah kita sudah punya lapangan untuk kepentingan tersebut yang Insya Allah selesai pada Februari 2020,” jabar Nyoman.

Sementara Wakil Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persita H. Esko Apiandep menyatakan optimis tim runner-up Liga 2 tahun 2019 akan mampu memenuhi verifikasi yang diisyaratkan PT. LIB. Kareba dari 41 item syarat yang diberikan PT. LIB hampir 80 persen sudah dipenuhi Persita saat verifikasi Liga 2. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here