Home PENDIDIKAN Siswa Fatih Bilingual School Ukir Prestasi di Jepang

Siswa Fatih Bilingual School Ukir Prestasi di Jepang

0
SHARE
HASIL PENELITIAN: Siswa Fatih Bilingual School kembali menunjukkan hasil penelitiannya pada ajang olimpiade internasional di Tokyo, Jepang. FOTO: Net

JAKARTA – Siswa Fatih Bilingual School kembali meraih prestasi di level internasional. Kali ini beberapa siswa Fatih Bilingual School kembali berjaya di ajang olimpiade proyek internasional di Tokyo, Jepang.

Siswa Fatih Bilingual School kembali meraih prestasi di level internasional. Kali ini beberapa siswa Fatih Bilingual School kembali berjaya di ajang olimpiade proyek internasional di Tokyo, Jepang. Tim kedua berhasil meraih Medali Perak melalui proyek berjudul “Coffee Ground as Laundry Adsorbent” oleh siswa bernama Mirzal Aldy dan Richard Ayman Safwan.

“Alhamdulillah siswa kami berhasil meraih prestasi yang luar biasa di Jepang. Mereka bisa bersaing dengan 150 peserta dari berbagai negara,” kata Management Advisor Fatih Bilingual School Nurhadi Hafman dalam siaran persnya, Rabu (11/12).

AIJAM adalah platform global di mana para siswa atau mahasiswa berprestasi dan perusahan-perusahaan bisa saling berbagi ide-ide mereka terutama dengan para pemimpin di bidang teknologi.

AIJAM adalah acara kompetisi khusus untuk penemu, mahasiswa, universitas, peneliti, pengusaha dan perusahaan sambil memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memperluas kegiatan mereka dengan memamerkan dan mempromosikan penemuan dan produk baru mereka di Jepang.

Acara ini diselenggarakan oleh AI JAM Association, ASCAAI (American Society for Convergent Applications in AI), Gugen Japan dan Hacker Dojo.

“Sekali lagi, para siswa Fatih Bilingual School bisa membuktikan bahwa mereka layak dan mampu untuk bersaing di ajang internasional terutama di bidang penelitian dan proyek,” terang Nurhadi.

Nurhadi menjelaskan, penelitian dan proyek diterapkan di Fatih Bilingual School sebagai bagian dari kurikulum lewat konsep STEMS education.

Di samping dikelola secara khusus sebagai salah satu klub atau kegiatan ekstrakurikuler di sekolah bagi para siswa yang berminat menjelajah lebih jauh dunia penelitian dan proyek. (jpnn/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here