Home TANGERANG HUB Teknovatus Resmikan Data Center Tier 3 di BSD

Teknovatus Resmikan Data Center Tier 3 di BSD

0
SHARE
CEK RUANGAN: Kiri ke kanan, Direktur PT Teknovatus Dido Priadi, Komisari Utama PT Teknovatus Farida Bau, Direktur Utama PT Teknovatus Makmur Jaury meninjau ruang server usai melaunching Teknovatus Data Center di BSD City, Serpong, Kota Tangsel. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Teknovatus Solusi Sejahtera (TVSS) meresmikan data center tahap 2 dengan standar internasional yang bersertifikasi Tier 3 Uptime Institute di Lantai 3 Kantor Smartfren, BSD, Kecamatan Serpong, Kamis (12/12).

Penambahan data center tersebut lantaran permintaan digital ekonomi yang terus meningkat bahkan menjadi kebutuhan utama.

Pengembangan data center mengacu standar internasional yang bersertifikat Tier 3 Uptime Institute, International Organization for Standardization (ISO) 27001 dan Payment Card Industry–Data Security Standard (PCI DSS).

Peresmian langsung dilakukan oleh Komisaris Utara PT Teknovatus Farida Bau dan Presiden Direktur Makmur Jaury dengan menggunting pita di lokasi penambahan data center. Setelah itu, para tamu undangan diperlihatkan sistem data center.

”Ekspansi data center ini sebagai titik awal dari semua inovasi dan pengembangan perusahaan ke arah yang lebih maju lagi dengan standar kelas dunia yang dibutuhkan oleh kebutuhan dunia usaha, “ katanya.

Ia menambahkan memiliki layanan colacation, cloud computing dan managed service serta memiliki fasilitas monitoring system berbasis Data Center Information System (DCIM) yang memungkinkan pengawasan secara remote.

”Kami merupakan penyedia data center dan cloud di Indonesia yangb bersertifikat internasional dan didukung oleh berbagai teknologi canggih yang menjamin keamanan, kerahasiaan, dan stalabilitas yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan bisnis dan beragam industri,” ucapnya.

Sementara, Presiden Direktur Makmur Jaury menambahkan tahap pertama sebanyak 96 rak yang sudah habis. Untuk itu, dilakukan pembangunan tahap kedua sebanyak 159 rak. ”Permintaan data center terus meningkat dan menjadi kebutuhan utama seiring perkembangan digital ekonomi,” jelasnya.

Ia menambahkan pembangunan data center didukung oleh Schneider Electric untuk Protection and Control (PAC) dan system Electrical panel yang menjamin reliabilitas infrastrukturnya. ”Lokasi Data Center Teknovatus yang sangat strategis dan Disaster Recovery Center (DRC) Bank Indonesa bebas banjir dan kerusuhan serta akses yang banyak dengan tiga jalur tol dan kereta api,” tukasnya. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here