Home TANGERANG HUB Pengembang Perumahan Bangun Masjid

Pengembang Perumahan Bangun Masjid

0
SHARE
PERESMIAN: Camat Tigaraksa, Rahyuni (jongkok) saat meresmikan peletakan pembangunan Masjid Al-Ghufran, di Perumahan Duta Graha Green Palm, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Jumat (13/12). FOTO: Camat Tigaraksa for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Fasilitas sosial dan fasilitas umum berupa sarana dan pra sarana tempat ibadah masjid kembali di bangun pengembang. Tepatnya di Komplek Perumahan Duta Graha Green Palm, Desa Cileles, Kecaamtan Tigaraksa, pekan lalu. Masjid ini rencananya dibangun dengan luas 625 meter persegi dengan nama Masjid Al-Ghufran.

Camat Tigaraksa, Rahyuni mengatakan, apresiasi terhadap perumahan yang sudah menjalankan tugas dan kewajibannya. Sehingga, hak warga dan pemilik rumah di kawasan tersebut terpenuhi dan membantu pembangunan.

Sebelum memulai pidatonya, Rahyuni mengutip pernyataan toko Islam, Usman bin Affan mengenai pembangunan sarana ibadah. “Saya ingin mengutip apa yang disampaikan oleh Khulafaurasyidin ketiga. Yang berkata, sesungguh aku pernah mendengar Rasulullah SAW, sabda, artinya.” katanya kepada hadirin.

Rahyuni mengungkapkan, hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan ganjaran pahala bagi orang yang membangun masjid.  Khususnya, kata dia, dengan niat ikhlas karena mengharapkan perjumpaan dengan Allah SWT dan mencari keridhaan-Nya.

“Oleh karena itu, melalui kesempatan yang baik ini. Saya ingin mengetuk hati para dermawan baik itu dari unsur swasta maupun pribadi-pribadi muslim lainnya. Dimana, diberi allah kelapangan rezeki agar dapat membantu percepatan pembangunan,” kataya.

Ia juga mengimbau, kepada panitia pembangunan agar bekerja iklhlas dan tanpa mengeluh. Sebab, panitia bertanggungjawab terhadap pembangunan masjid. Serta, ketersediaan sarana dan pra-sarana ibadah di komplek tersebut. “Saya pribadi dan juga  atas nama pemerintah Kecamatan Tigaraksa  sangat menyambut baik pembangunan masjid ini. Merupakan bagian dari bentuk  syiar islam dan yang terpenting masyarakat agar dapat memakmurkan masjid.

Selin pembanguan Masjid Al-Ghufran, Rahyuni mengatakan, pengembang perumahan sudah membangun masjid di tahap awal yang berukuran 12 meter dikali 13 meter. Namun, ukuran tersebut dinilai perlu adanya tambahan sarana masjid.

Rahyuni berharap, keberadaan masji dapat menjadi pusat pertemuan silaturahmi dan persatuan antar warga di perumahan. Menurutnya, hal tersebut dapat memupuk rasa persaudaraan dan saling kenal mengenal antar tetangga. “Semoga masjid ini dapat bermanfaat ketika sudah selesai dibangun. Masjid ini juga, dibangun di atas lahan fasum perumahan dan sudah diserahkan kepada pemerintah,” ujarnya.

Ia melanjutkan, meminta warga agar menggunakan, masjid sebagai pusat dari kajian keilmuan. Tidak hanya terpatri pada fungsi ibadah. “Selain itu, kehadiran masjid ini hendaknya dijadikan sebagai pusat pendidikan serta kajian ilmu dalam mendidik umat ber-akhlaqul karimah. Kita tidak ingin membangun sebuah masjid hanya sekedar bermegah-megah dengan bangunan masjid, karena perkara-perkara seperti initidak ada nilainya di sisi Allah,” tutupnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here