Home TANGERANG HUB PWHTS Minta Pemkot Tingkatkan Sinergi

PWHTS Minta Pemkot Tingkatkan Sinergi

100
0
SHARE

BOGOR-Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (PWHTS) periode 2019-2021 dilantik. Pelantikan dilaksanakan di New Panjang Jiwo Resort, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat, Jumat, (13/12) malam.

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Bidang Humas pada Diskominfo Kota Tangsel Irfan Santoso. Ketua Pokja Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) Ahmad Rizki Suhaedi dilantik oleh Pansehat Pokja, Nurhafiz Kholis.

Seusai dilantik, Ketua PWHTS Ahmad Rizki Suhaedi berharap, agar Pemkot Tangsel menyediakan gedung untuk sekretariat. “PR saya untuk penyediaan sekretariat kelembagaan dari awal-awal Pokja berdiri tempat yang resmi itu belum ada, mohon dari pemkot bisa dibantu difasilitasi,” ujarnya.

Rizki menambahkan, keanggotaan Pokja saat ini berjumlah 55 orang yang terdiri dari media cetak, elektronik, online dan televisi. “Semoga ke depannya kita bisa lebih bersinergi dengan Pemkot Tangsel dan instansi terkait lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, akan memfasilitasi dengan menyediakan kantor sekretariat PWHTS. “Kita akan bicara dengan OPD terkait untuk mencari lokasi yang bisa dipakai untuk sekretariat PWHTS,” ujarnya.

Pak Ben menambahkan, ada keterbukaan informasi untuk jurnalis, sebab ada dinas di Lingkup Pemkot Tangsel yang masih sulit berkomunikasi dengan wartawan. Hal itu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pimpinan daerah. “Pemkot adalah pelayanan, jadi kewajiban kita itu melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Selain itu, lantaran menjadi pelayanan, maka masyarakat yang hanya meminta keterbukaan informasi kepada dinas untuk dipublikasikan wartawan harus diberikan. Kebuntuan selama ini harus segera didobrak, dinas harus bisa bersinergi dengan wartawan.

“Saat ini era keterbukaan informasi dan pemkot harus memberikan informasi yang diinginkan masyarakat ke teman wartawan untuk dipublikasi,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here