Home TANGERANG HUB Hari Ini Kelulusan CPNS Diumumkan

Hari Ini Kelulusan CPNS Diumumkan

229
0
SHARE

TANGERANG – Hasil seleksi pendaftaran CPNS Kota Tangerang belum juga diumumkan. Para pendaftar mulai galau mengingat daerah lain sudah lebih dahulu diumumkan.

“Ini gimana sih Kota Tangerang belum juga ada pengumuman. Saya cek berkali-kali, belum juga. Sedangkan daerah lain sudah,” kata Farida, salah seorang pelamar kepada Tangerang Ekspres, Senin (16/12).

Ia mengaku sempat menanyakan hal ini ke BKPSDM Kota Tangerang. Namun, ia diminta menunggu dan rajin cek website BKN. “Kita tunggu saja lah, habisnya mau gimana lagi,” keluhnya denga nada kesal.

Dikonfirmasi terkait hal ini, BKPSDM Kota Tangerang memastikan pengumuman berkas seleksi CPNS akan bisa terlihat hari ini Selasa (17/12) di website sscn.bkn.go.id dan juga website resmi Pemkot Tangerang.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Ahmad Lutfi mengatakan, keterlambatan pengumuman bukan ada masalah fatal. Melainkan banyaknya pendaftar CPNS sehingga butuh proses input.

“Untuk hari ini (kemarin) kami belum bisa mengumumkan karena mungkin masih dalam proses input, mudah mudahan Selasa pagi bisa dilihat siapa saja yang lulus adminstrasi. Tadi juga banyak yang tanya kepada kami,” ujarnya.

Lutfi menambahkan, sebanyak 10 ribu lebih CPNS yang melamar untuk Kota Tangerang. “Yang akan diumumkan itu lulus administrasi, karena masih banyak lagi tes yang akan dilalui oleh para CPNS. Kalau untuk jumlah pasti yang mendaftar saya kurang mengetahui, karena dalam CPNS ini semua ditangani oleh BKN pusat dan bukan kita,”paparnya.

Ia menjelaskan, semua seleksi dilakukan oleh BKN pusat, untuk Kota Tangerang formasi yang dibuka sebanyak 355 orang saja. Dari jumlah tersebut yang sangat dibutuhkan di Kota Tangerang adalah tenaga pendidikan, karena sampai saat ini masih terbilang kurang.

“Formasi CPNS di Kota Tangerang, untuk guru berjumlah 109 orang, kesehatan 101 orang dan untuk tenaga teknis diberbagai dinas ada 145 orang,”ungkapnya.

Lutfi menuturkan, pendaftaran CPNS kali ini tidak terbilang sulit, karena syarat yang dilampirkan hanya ijazah terakhir yang sesuai dengan formasi yang diharapkan, melampirkan KTP, dan kartu keluarga, selebihnya tidak ada persyaratan yang rumit untuk para CPNS.

“Untuk yang mendaftar guru, diwajibkan melampirkan sertifikat pendidik yang dikeluarkan dari Program Profesi Guru (PPG). Syarat tersebut harus dilampirkan karena memang itu yang dicantumkan oleh BKN,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here