Home OLAHRAGA Pra PON Cabor Tinju, Dua Petinju Banten Tembus Semifinal

Pra PON Cabor Tinju, Dua Petinju Banten Tembus Semifinal

0
SHARE
UNGGUL: Petinju Banten Michael Romroman (kanan) berpeluang meraih tiket PON usai memastikan lolos ke babak semifinal Pra PON kelas 60 Kg. FOTO: Pertina

SATU langkah lagi dua atlet tinju Banten Michael Romroman yang berlaga di kelas 60 Kg dan Benitus Rumah pasal di kelas 64 Kg bakal meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020. Itu setelah keduanya sukses menembus babak semifinal Kejurnas Tinju yang juga sekaligus ajang Pra PON di Gelanggang Olahraga Laga Satria Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (16/12).

Michael Romroman melangkah ke semifinal setelah pada pertarungan di putaran kedua mampu mengalahkan petinju Kalimantan Tengah, Dimas Yoga Perkasa. Sementara itu Benitus Rumahpasal menaklukan lawan dengan angka petinju dari Daerah Istimewa Yogyakarta, IG Bhismo Hagni K.

Kedua petinju Banten asal Kota Tangerang akan tampil di laga semifinal, Kamis (19/12). Michael Romroman akan berhadapan dengan lawan kuat yakni petinju Maluku Utara, M. Reza Midun. Sedangkan Benitus Rumahpasal akan bertarung melawan petinju NTT, Libertus Gha.

Ketua Pengcab Petina Kota Tangerang, Kaonang menyaksikan langsung laga para jawara tinju Banten di Bogor bersama sekretaris Arry Yulistyo merasa bangga melihat keberhasilan dua atlet tinjunya melaju ke semifinal. Namun menurutnya masih ada tantangan yang harus ditaklukan yakni meraih tiket PON.

“Mereka bermain cantik dengan teknik sehingga mampu membuat lawan tak banyak bergerak. Ke depan kita masih ada lawan yang harus dirobohkan untuk meraih tiket PON,” ungkap Kaonang.

Pelatih Tinju Banten, Edi Tabrani mengungkapkan, Michael Romroman dan Benitus Rumahpasal mampu memenangkan pertandingan atas doa dan restu masyarakat Banten serta kedua petinju tersebut mengikuti instruksi yang diarahkannya.

“Beni dan Michael itu mampu tampil taktis dan sesuai arahan pelatih. Mereka mampu membaca langkah lawan dan bisa melihat kelemahan lawan, itu kunci sukses mereka ke semifinal,” beber Edi usai pertandingan.

Menyinggung lawan kedua petinju Banten di semifinal, Edi Tabrani menjelaskan pihaknya sudah melihat pola permainan lawan tanding Michael Romroman, dan Benitus Rumahpasal. Demikian pula kedua petinjunya, sudah mempelajari pola main sang lawan.

“Sekali lagi kami mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Banten semoga Michael Romroman dan Benitus Rumahpasal mampu menaklukan lawannya di semifinal dan melaju ke final. Kalau secara teknik dan taktik keduanya sudah paham ekkuatan dan kelemahan lawan,” tukas Edi. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here