Home PENDIDIKAN SDN Jatake 3 Kecamatan Jaiuwung, Pramuka Ajarkan Kemandirian

SDN Jatake 3 Kecamatan Jaiuwung, Pramuka Ajarkan Kemandirian

0
SHARE
UPACARA PEMBUKAAN: Anggota Pramuka Gudep SDN Jatake 3, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, melaksanakan upacara pembukaan Persami, belum lama ini. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

JATIUWUNG – Gerakan Pramuka Gugus depan (Gudep) SDN Jatake 3, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang menggelar Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami). Kegiatan perkemahan untuk membentuk karakter dan kemandirian siswa tersebut dibuka langsung oleh Kepala SDN Jatake 3, Hj Ene Asariah.

Persami yang digelar di halaman sekolah dengan mengambil tema ‘Membangun Generasi yang Cendikia , Empati, Ulet dan Berahklaqu Karimah’itu, diikuti oleh lebih dari 100 anggota Pramuka siaga yang berasal dari siswa kelas 4, 5 dan 6.

Kepala SDN Jatake 3, Hj Ene Asariah mengatakan, kegiatan persami dilaksanakan bertujuan untuk membentuk karakter dan kemandirian peserta didiknya. Dengan demikian, mereka nantinya diharapkan akan menjadi manusia yang bertanggung jawab, produktif dan enerjik, serta berdaya tinggi.

“Tujuan persami ini, yaitu kearah sana. Agar bisa menjadi manusia yang mandiri dan bertanggung jawab diberikan pembelajaran dari usia dini atau anak anak. Tentunya kedisplinan. Ini yang kita berikan kepada mereka, salah satunya melalui persami ini,” ujarnya.

Hj Ene menambahkan, kegiatan persami di sekolahnya rutin digelar setiap tahunnya. Kegiatan ini, menurutnya penting untuk dilaksanakan, agar peserta didiknya ketika lulus nanti menjadi manusia yang memiliki karakter baik dan mandiri.

Hj Ene juga memberikan motivasi kepada Pramuka Siaga (peserta red), untuk melaksanakan tugas dengan baik, disipilin dan bertanggung jawab selama mengikuti perkemahan.

“Di Pramuka mengajarkan untuk menjadi pribadi yang baik, penuh disiplin dan memiliki tanggung jawab. Apalagi adik-adik adalah generasi penerus. Bangsa ini membutuhkan generasinya yang memiliki kepribadian yang baik, mandiri, disiplin dan bertanggung jawab, serta pintar. Jadi siapa lagi kalau bukan adik adik yang meneruskan pembangunan,”kata Hj Ene. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here