Home TANGERANG HUB Kota Tangsel Raih Moeslim Choice 2019

Kota Tangsel Raih Moeslim Choice 2019

282
0
SHARE

Pemerintah Kota Tangsel meraih sebuah penghargaan dari Moeslim Choice Award 2019 Kategori Government. Tangsel dipilih sebagai kota yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan serta fasilitas relijius bagi masyarakat muslim secara maksimal.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan penghargaan ini sebagai motivasi untuk melihat apa saja yang perlu pemerintah evaluasi serta kebijakan apa yang harus dibuat untuk meningkatkan fasilitas keagamaan di lingkungan pemerintah Kota Tangsel.

Dia mengutip perumpamaan untuk melakukan seluruh kegiatan agar bisa lebih bermanfaat. “Hiduplah kita dengan kebahagiaan di dunia untuk kebahagiaan kita di akhirat,” ujar Airin saat menerima penghargaan ini di Gedung Kesenian Jakarta.

Dia menambahkan sampai saat ini pemerintah Kota Tangsel sudah berkomitmen untuk mewujudkan kota yang lebih relijius. Apalagi Tangsel sendiri memiliki selogan, cerdas, modern dan relijius.

Sementara hadir dalam acara tersebut, Jusuf Kalla yang menjelaskan bahwa untuk mendapatkan situasi yang berkualitas, atau masyarakat dan sistem pemerintahan yang kondusif dibutuhkan sumber daya yang memiliki kemampuan.

Untuk memperoleh kemampuan tersebut ada salah satu tombak ukur. Yaitu di bidang keagamaan. “Niat sebagai sumber daya itu harus diluruskan. Sehingga bisa tercapai, tujuan dari umat itu sendiri,” ujar wakil presiden periode lalu tersebut.

Dengan adanya Moeslim Choice Award ini, sebagai bentuk apresiasi terhadap tokoh-tokoh penting yang menyadari bahwa dalam setiap kehidupan. Mengikutsertakan tujuan rilijius harus diikutsertakan.

Hal tersebut juga disepakati oleh Bambang Soesatyo yang berharap dengan adanya penghargaan ini bisa menjadikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih fokus meningkatkan ibadahnya. Sehingga dalam melakukan pekerjaan ada dua tujuan yang bisa tercapai. Yaitu tujuan akhirat dan tujuan dunia.

Sementara Hidayat Nur Wahid menjelaskan pada dasarnya Warga Indonesia memiliki kepercayaan terhadap agama. Sehingga menjadi bukti bahwa Indonesia merupakan negara yang sadar betul akan keyakinan beragama masyarakatnya. “Dan hal ini patut disyukuri,” ujar dia. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here