Home TANGERANG HUB Lahan Desa akan Dijadikan Kolam Renang

Lahan Desa akan Dijadikan Kolam Renang

0
SHARE
Lahan aset desa yang akan dijadikan tempat pemandian umum, di Jalan Raya Tanjung Pasir, Kampung Pondok Makmur, RT 03/03, Desa Tegalangus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/13). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

TELUKNAGA — Pemerintah desa (Pemdes) Tegalangus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang ingin berinovasi dalam merealisasikan kegiatan pembangunan yang dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDesa). Tujuannya adalah agar perekonomian masyarakat berjalan, seiring dengan pembangunan-pembangunan di desa.

Dengan demikian Pemdes Tegalangus ingin memanfaatkan tanah desa, dijadikan objek wisata kolam renang umum pada 2020 mendatang. Tahun ini, pemdes fokus membangun jalan dan posyandu di sejumlah titik.

Jaelani, Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Pembangunan Desa Tegalangus mengatakan, pihaknya memiliki tanah yang merupakan aset desa dengan luas sekitar satu hektar. Tanah itu, jelasnya, berlokasi di pinggir Jalan Raya Tanjung Pasir, Kampung Pondok Makmur, RT 03/03, Desa Tegalangus.

“Jadi kami berencana memanfaatkan lahan seluas ini menjadi objek wisata kolam renang umum,” kata Jaelani, kepada Tangerang Ekspres, di lokasi lahan yang ingin dijadikan tempat pemandian umum, Selasa (17/12).

Kemudian, kata Jaelani, rencananya pengelolaan kolam renang umum akan diserahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) di desanya. Lanjutnya, pekerja, pedagang dan pengelola parkir diprioritaskan kepada warga desanya.

Jaelani mengungkapkan, sebenarnya pihaknya berencana membangun kolam renang umum pada tahun ini. Namun surat rislah tanah dari pihak swasta belum rampung. Sehingga dia menunda niat memanfaatkan tanah desa itu hingga tahun berikut.

Meski begitu, papar Jaelani, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan pembangunan paving blok jalan dan posyandu di sejumlah titik. Ia berharap kegiatan pembangunan-pembangunan itupun dapat bermanfaat bagi warga desanya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here