Home OLAHRAGA Pra PON Cabor Futsal, Banten Hantam Babel

Pra PON Cabor Futsal, Banten Hantam Babel

0
SHARE
PUNDI GOL: Pemain Banten memborbardir pertahanan Bangka Belitung pada pertandingan kedua Grup C Babak Kualifikasi PON Cabor Futsal di GOR ITB II, Jatinagor, Bandung. FOTO: JPG

RAIHAN positif kembali dicatat Tim Futsal Banten pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di GOR ITB II, Jatinangor, Bandung, Selasa (17/12) pagi. Tim Banten yang berlaga di Grup C mampu mencatat kemenangan kedua usai menaklukkan Bangka Belitung (Babel) dengan skor 7-3.

Sejak dimulainya laga, kedua tim sudah saling serang dan susul menyusul gol. Babel lebih dulu unggul di menit ke-3 lewat aksi Dumarsandi. Namun itu tak berlangsung lama tepatnya di menit ke-4 Banten langsung menyamakan kedudukan lewat Rizky Nur Wahyullah. Tapi hanya berselang semenit kemudian Babel kembali unggul lewat sontekan Yoris Usama Salsabila.

Setelah itu Banten langsung mengemas 3 gol dalam kurun waktu 8 menit. Pertama melalui gol Moehammad Sopyan di menit 9 dan gol kedua Rizki pada menit 10 serta gol Egit Prayitno di menit ke-17. Skor 4-2 untuk keunggulan Banten di paruh laga.

Pasca turun minum, Babel kembali menciptakan gol awal di menit ke-24 lewat tendangan Dedi Setiawan. Beruntungnya, pada menit ke-27, 32 dan 34, Banten kembali menciptakan tiga gol yang diciptakan, Sopyan, Eky dan Haris. Skor akhir 7-3 untuk kemenangan tim Banten.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Futsal Pra PON Banten Affri Afdalah mengaku bersyukur, timnya bisa meraih kemenangan yang keduanya. “Alhamdulillah, meski di awal-awal Banten sempat tertinggal, tapi anak-anak berhasil mengantisipasi pergerakan lawan dan berhasil menang dengan skor akhir 7-3,” bebernya saat dikonfirmasi usai laga, kemarin.

Affri mengaku, pada laga kali ini, para pemain tampil lebih percaya diri, sehingga bermain dengan nyaman. “Tingkat kepercayaan diri para pemain sudah membaik di laga kali ini, dan sudah agak lebih nyaman bermainnya. Namun secara taktikal, dan disiplin pemain saja yang perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Untuk laga berikutnya, Banten akan bertemu dengan tim futsal Lampung sebagai laga penentu, Rabu (18/12). Di mana kedua tim berhasil sama-sama memperoleh 6 poin dari dua kemenangan.

“Di atas kertas, Banten hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke PON, ketika melawan Lampung, karena unggul selisih gol. Tapi kami akan bermain untuk memang bukan bermain untuk imbang. Semoga besok keberuntungan diraih tim Banten, sehingga bisa memastikan tiket PON XX,” harap Affri.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten Edy Irianto memberikan apresiasi kepada para pemain dan tim pelatih yang sudah berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan.

“Semoga di laga penentu besok (hari ini), kami pengurus AFP Banten dan masyarakat Banten tentunya berharap yang terbaik untuk tim, yakni tim bisa menang, sehingga bisa merebut tiket PON Papua,” tutur Edy. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here