Home TANGERANG HUB Bawaslu Tetapkan 7 Panwascam, Melenceng Terancam Sanksi Tegas

Bawaslu Tetapkan 7 Panwascam, Melenceng Terancam Sanksi Tegas

0
SHARE
INTERAKTIF: Ketua Bawaslu Kota Tangsel Moch Acep ikut bertanya saat sosialisasi Pilwalkot yang digelar KPU Tangsel, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Kemarin (Selasa 12/17) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel telah selesai melakukan proses rekrutmen Panwascam untuk bertugas di tujuh kecamatan Kota Tangsel. Dan, tahapan terakhir yang dilalui para Calon Pnawascam ialah tahapan wawancara yang dilakukan kemarin.
Diketahui, dari 78 peserta yang mendaftar, sebanyak 70 calon ikuti proses tes wawancara di kantor Bawaslu Kota Tangsel, Serpong.

Tujuh nama yang lulus ialah, Kecamatan Serpong; Nining, Muhamad Iqbal Ramdani. Kecamatan Serpong Utara; Zennih Hadrosul, Entus Saefudin, dan Ade Heriansyah. Kecamatan Pondok Aren; Yasin, Masrin Chaerudin, Arief Akhir Wijaya. Kecamatan Ciputat; Cici Cartika Hermawan, Ali Mustafa, Ahmad Nurul Bahari ZEN. Kecamatan Ciputat Timur; Andi Hakim, Muara Tomang Hadomuan, dan Robert Hardiyanto Eddy. Kecamatan Pamulang; Muhamad Farid Albi, Dedi Oermana, Muhamad Qoyyum. Kecamatan Setu, Akhmad Sayuti, Abdul Bahri Assyarif, dan ATA Rosadi.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep mengatakan, ada beberapa tahapan tes, mulai dari tes administratif, tes tertulis, dan yang terakhir ialah tes wawancara.

“Alhamdulillah, kami sudah menyelesaikan seluruh tahapan tes ini. Dan, baru saja tes terakhir yaitu tes wawancara seluruh calon Panwascam,” ujarnya, kemarin malam.

Acep juga mengatakan, bahwa seluruh tahapan telah dilakukan sesuai dengan ketentuan Bawaslu, dan dalam proses penyeleksian wawancara untuk melihat sejauh mana kualitas para Panwascam tersebut.

Sedangkan untuk penilaian dari pleno tersebut, Acep mengatakan bahwa seluruhnya berdasarkan hasil penilaian tes yang selama ini telah diikuti oleh seluruh calon Panwascam.

“Nama-nama yang telah kami pilih merupakan dari penilaian semua tes yang telah mereka ikuti,” ujarnya.

Acep juga berharap agar seluruh nama yang telah lulus dan terpilih menjadi Panwascam tersebut dapat mengemban tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.
Bahkan Acep juga mengatakan, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada Panwascam nantinya yang melakukan pelanggaran selama menjalankan tugas.

“Kami minta semuanya berkerja dengan baik, dan menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada untuk menciptakan Pilkada yang jujur dan adil,” pungkasnya. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here