Home PENDIDIKAN Gelar Tryout UNBK SMP

Gelar Tryout UNBK SMP

0
SHARE
PANTAU SIMULASI: Para guru saat memantau siswa SMP menginguti simulai UNBK yang dilaksanakan di SMK Mandiri 02 Balaraja, Kabupaten Tangerang, belum lama ini. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Memiliki lima laboratorium komputer yang layak, tidak hanya dimanfaatkan sebagai media pembelajaran bagi siswa SMK Mandiri 02 Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Salah satu sekolah swasta favorit di Tangerang bagian barat ini, kembali dipercaya oleh beberapa SMP negeri untuk menggelar uji coba ujian nasional berbasis komputer (UNBK) khusus di wilayah Tangerang. Uji coba dilaksanakan serentak untuk mengukur kesiapan siswa-siswi menghadapi UNBK nanti.

Kepala SMPN 2 Balaraja, Suhadi menjelaskan, uji coba tryout di SMK Mandiri 2 Balaraja diharapkan bisa mendorong para pelajar SMP tersebut supaya memiliki semangat menempuh ujian dengan nilai yang baik.

“Kami yakin siswa-siswi SMP begitu selesai mengikuti tryout, mereka siap dan percaya diri untuk melaksanakan ujian UNBK,” kata Suhadi.

Kata Suhadi, setelah pelaksanaan tryout selesai, pihaknya akan fokus dengan pendalaman materi dan mengikut sertakan para siswa pada kegiatan bimbingan belajar di sekolah, agar kesiapan mereka benar-benar pasti.

Kepala SMK Mandiri 02 Balaraja, Romdani menjelaskan, komitmen SMK Mandiri 02 Balaraja dalam membangun dunia pendidikan. Kata Romdani, fasilitas yang dimiliki sekolah yang dipimpinnya tidak hanya dipergunakan bagi anak didiknya, namun beberapa SMP memanfaatkan untuk kegiatan tryout UNBK.

Kata Romdani, beberapa SMP yang mengikuti tryout seperti SMPN 2 Balaraja, SMPN 3 Balaraja, SMPN 1 Sukamulya, SMPN 2 Sukamulya dan MTs Nurul Haq. Tentunya dengan waktu yang berbeda-beda.

Lebih lanjut Romdani memaparkan, selain siswa SMP mengikuti tryout UNBK, mereka juga diberikan penjelasan tentang bagaimana kegiatan pembelajaran di SMK Mandiri 2 Balaraja. Selain itu, para peserta tryout juga diberikan informasi berbagai program keahlian SMK Mandiri 2 Balaraja.

“Siswa SMP yang mengikuti tryout UNBK begitu antusias. Mereka menemukan sesuatu yang berbeda, antara ketika mereka berada di SMP dan di SMK Mandiri 02 Balaraja,” tegas Romdani, alumni S2 Untirta Serang. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here