Home BANTEN Kades Terpilih Diminta Tepati Janji

Kades Terpilih Diminta Tepati Janji

0
SHARE
SEMATKAN PIN: Bupatu Lebak Iti Octavia Jayabaya menyematkan pin kepada Kades Rangkasbitung Timur Dedi Suhendi usai dilantik di Pendopo Bupati Lebak, Rabu (18/12). FOTO: Ahmad Fadilah/Banten Ekspres

LEBAK-Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya melantik 10 kepala desa (kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lebak. Pelantikan dilakukan di Pendopo Bupati Lebak, Rangkasbitung, Rabu (18/12).

Dalam sambutannya, Iti berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang membantu jalannya pilkades dengan baik, aman, tertib dan kondusif. Iti berharap kades terpilih agar menjaga kondusivitas dan melaksanakan pembangunan desa sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dengan melibatkan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat.

“Sebagai kepala desa harus bisa mengajak dan mengayomi masyarakat serta dapat menyatukan keberagaman yang ada, sehingga pemerintah desa dengan masyarakat bersinergi dalam melakukan pembangunan desa,” katanya.

Iti juga berpesan kepada seluruh kades terpilih menepati janji-janji politiknya selama kampanye kepada masyarakat.

“Penuhi janji-janji kepada masyarakat, jauhkan kepentingan pribadi, keluarga, golongan, dan pendukung saudara. Ajak kerja sama calon tidak terpilih beserta pendukungnya, pilkades sudah berakhir, saatnya membangun desa,” katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Rusito menyatakan kades yang dilantik tersebut, yakni dari Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung; Desa Cidadap, Kecamatan Curugbitung; Desa Margaluyu dan Sukamarga, Kecamatan Sajira; Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar; Desa Jalupanggirang dan Kaduhauk, Kecmaatan Banjarsari; Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan; serta Desa Sawarna dan Sawarna Timur, Kecamatan Bayah.

“Sesuai aturan bupati, kami minta kepala desa yang dilantik ini segera menyusun program kerja desa yang sesuai arah visi misi bupati,” paparnya.

Sementara itu, Dedi Suhendi, Kades Rangkasbitung Timur terpilih menyampaikan program 100 hari pertamanya adalah mempersiapkan wisata lokal yaitu Cijoro Bendungan dengan melibatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan bekerja sama dengan masyarakat setempat. Dedi berharap ke depannya masyarakat semakin sejahtera. (mg-05/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here