Home TANGERANG HUB Pantai Tanjung Kait Siap Sambut Liburan Nataru

Pantai Tanjung Kait Siap Sambut Liburan Nataru

0
SHARE
SUASANA: Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/12). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

MAUK – Libur natal dan tahun baru (nataru) tinggal menghitung hari. Diperkirakan tempat-tempat wisata akan menjadi titik kumpul para wisatawan lokal maupun luar daerah.

Menjelang libur natal dan pergantian tahun, pengelola Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk belum melakukan persiapan khusus.

Yusuf Supriyadi, pengelola Pantai Tanjung Kait mangatakan, tidak melakukan persiapan khusus menghadapi libur nataru. Menurutnya, setiap tahun pengunjung objek wisata yang dikelolanya semakin sedikit.

“Jadi kami tidak tertalu khawatir terjadi pengumpukan pengunjung atau wisatawan di Pantai Tanjung Kait,” kata Yusuf, kepada Tangerang Ekspres, di objek wisata Pantai Tanjung Kait, Rabu (18/12).

Apalagi, kata Yusuf, sekarang tempat rekreasi semakin menjamur di wilayah Kabupaten Tangerang. Diantaranya mulai dari taman terbuka, kafe-kafe sampai komplek perumahan yang menyediakan tempat rekreasi.

“Kamipun tidak mengadakan panggung hiburan rakyat pada malam pergantian tahun nanti,” ucapnya. Sebab, kata Yusuf, menyelenggarakan pangung hiburan beresiko terjadi keributan.

Ia menambahkan, pengelola menarif biaya masuk Pantai Tanjung Kait dengan harga tiket senilai Rp20 ribu per mobil, dan Rp10 ribu per sepeda motor.

Muhamad Zidan, seorang pengunjung mengatakan, mengetahui objek wisata Pantai Tanjung Kait melalui media sosial. Sehingga, hari ini (kemarin-red) dia bersama sejumlah temannya berkunjung ke pantai itu.

“Tempatnya enak untuk berenang. Karena ombaknya tidak terlalu kencang. Lalu banyak rumah makannya, jadi kalau ingin makan ada banyak pilihan tempat,” ujarnya, disela-sela lagi asik berenang.

Di tempat terpisah, Iptu Kresna Ajie Perkasa, Kepala Kepolisian Polsek (Kapolsek) Mauk mengatakan, mulai mendirikan pos keamanan depan objek wisata Pantai Tanjung Kait pada 23 Desember 2019.

“Ini dalam rangka menghadapi momen libur natal dan tahun baru di lokasi tersebut,” singkat pria yang pernah menjabat sebagai kepala unit (kanit) kecelakaan lalulintas Polres kota Tangerang ini. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here