Home OLAHRAGA Duel UFC, Tarung Ulang Dengan Syarat

Duel UFC, Tarung Ulang Dengan Syarat

0
SHARE
BONYOK: Khabib Nurmagomedov (kiri) memastikan laga kontra Conor McGregor tak akan terulang lagi jika petarung Irlandia tersebut tak mampu menang dalam 10 laga secara beruntun. FOTO: Net

PETARUNG asal Irlandia Conor McGregor terus memprovokasi Khabib Nurmagomedov agar mau bertanding ulang dengannya. Namun juara kelas ringan UFC asal Rusia itu menolak ide tersebut.

Baru-baru ini, McGregor mengunggah foto kala dirinya menghadapi Khabib melalui Instastory. Petarung berjulukan The Notorious itu juga menuliskan kata-kata provokatif. “Tikus kecil yang berlarian, aku datang,” begitu isi tulisan unggahan McGregor.

Unggahan petarung asal Irlandia itu disebut-sebut sebagai upaya untuk memancing Khabib agar mau bertanding lagi dengannya. McGregor sebelumnya juga pernah mengajak atlet UFC asal Rusia itu untuk rematch di Moskow.

Pada sebuah wawancara pekan lalu, Khabib dengan tegas menolak pertandingan ulang dirinya dan McGregor. Ia mengaku rivalnya itu kini sudah bukan levelnya lagi saat ini.

“Saya rasa Cerrone sudah kalah tujuh atau delapan kali dalam 10 pertandingan terakhirnya, sementara yang satunya lagi (McGregor) menjalani tahun keempatnya tanpa kemenangan. Itu seperti laga kelas teri, tidak masalah siapa yang menang di sana,” kata Khabib dikutip dari Give Me Sport.

“Saya terkejut ketika Dana White mengatakan jika Conor mengalahkan Cerrone dan saya menundukkan Tony Ferguson, maka akan ada pertandingan ulang. Saya yang menentukan sendiri siapa lawan saya berikutnya,” Khabib mengungkapkan.

“Kalau mau bertarung dengan saya, ia perlu menurunkan berat badannya dulu sampai 70 kg dan memenangi 10 partai beruntun seperti yang saya lakukan. Setelah itu boleh lah kita berbicara soal tanding ulang,” ujar Khabib.

“Tetapi untuk saat ini ia hanya bertarung melawan petarung kelas dua yang kalah tujuh kali dari 10 laga di kelas 77 kg. Tetapi untuk berpikir jika dia pantas merebut sabuk juara kelas ringan… yah, saya juaranya jadi itu tidak akan terjadi, jangan khawatir,” ujar Khabib. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here