Home OLAHRAGA Kejuaraan Bola Tangan Bupati Cup 2019, SMK Isvil Kawinkan Gelar Juara

Kejuaraan Bola Tangan Bupati Cup 2019, SMK Isvil Kawinkan Gelar Juara

0
SHARE
OLIMPIADE: Aksi pemain bola tangan pada Kejuaraan Bola Tangan Bupati Cup 2019 di GOR Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua.

PENGURUS Cabang Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Tangerang terus berupaya agar olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade ini semakin populer termasuk untuk dapat dipertandingkan di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tangerang tahun 2021. Salah satu langkah yang ditempuh adalah menggelar Kejuaraan Bola Tangan Bupati Cup 2019, Kamis (19/12) di GOR Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua.

Sebanyak 7 tim putra dan 6 tim putri ambil bagian pada kejuaraan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang H. M Komarudin. Dari kejuaraan kali ini SMK Islamic Village berhasil mengawinkan gelar juara 1.

Tim putra dan putri SMK Islamic Village keluar sebagai juara usai di final mengalahkan lawan-lawannya. Di bagian putra SMK Islamic Village menang atas SMK 9 Solear sedang di bagian putri mengalahkan SMAN 24 Curug.

Sementara itu untuk posisi juara ketiga di ketegori putra diraih SMKN 6 Pagedangan. Sedangkan tim SMA PGRI 83 Legok meraih juara ketiga di kategori putri.

Pada sambutannya Komarudin berharap olahraga bola tangan agar semakin berkembang dan memiliki klub-klub pembinaan dengan adanya kejuaraan ini.

“Kami berharap kejuaraan ini menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi, dimana mereka nantinya bisa berpromosi agar olahraga ini semakin digemari masyarakat. Apalagi ini cabor olimpiade yang saya yakini memiliki prospek yang bagus untuk dikembangkan dan meraih prestasi,” tegas Komarudin pada pembukaan yang dihadiri Ketua Bapopsi Kabupaten Tangerang H. Wahyu Suryana dan Ketua Pengcab ABTI Kabupaten Tangerang Mukhasin.

Sementara Mukhasin menambahkan, ajang kali ini merupakan bagian dari rencana organisasi pimpinannya agar bola tangan bisa dipertandingkan di Porkab V Tangerang tahun 2021. Rencana ini sangat penting, karena kedepannya diharapkan bola tangan dipertandingkan di Porprov VI Banten tahun 2022.

“Selain itu kejuaraan ini juga bagian dari program kita setelah melakukan sosialisasi ke 14 Kecamatan dan hampir 20 sekolah di Kabupaten Tangerang. Dengan begitu kedepan syarat pelaksanaan Porkab yang diikuti minimal 6 sampai 8 kecamatan bisa terpenuhi,” ucap pria yang juga pengajar di sekolah swasta tersebut.

Sementara itu Rika Atia Ketua Pelaksana Kejuaraan Bola Tangan Bupati Cup 2019 mengakui cukup sulit mengembankan olahraga bola tangan. Namun dirinya tetap yakin bola tangan bisa berkembang dengan baik di Kabupaten Tangerang karena dukungan dari Pemkab Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang dan Bapopsi Kabupaten Tangerang.

“Bahkan Pak Wahyu (Ketua Bapopsi) meminta kami bersiap untuk bisa menggelar bola tangan pada Kompetisi Olahraga Pelajar pada tahun 2020. Ini meningkatkan semangat kami untuk terus membina,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here