Home TANGERANG HUB Tak Ada Cuti Nataru untuk Pegawai Kesehatan

Tak Ada Cuti Nataru untuk Pegawai Kesehatan

227
0
SHARE

CIPUTAT-Dinas Kesehatan Kota Tangsel membuka lima posko kesehatan selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Posko tersebut berada di Perempatan German Center, Transmart Bintaro, Pamulang Square, fly over Ciputat, dan perempatan Muncul.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, posko tersebut dibuka untuk mengantisipasi jumlah masyarakat yang meningkat pada libur Natal dan Tahun Baru pada tempat wisata maupun pusat perbelanjaan.

“Tiap posko akan dijaga tiga orang tenaga kesehatan, yakni dokter, petugas medis dan pengemudi ambulan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (21/12).

Deden menambahkan, tiap posko akan disiagakan mobil ambulan dan disediakan obat-obatan yang dibutuhkan untuk memberikan pertolongan pertama pelayananan kesehatan. Namun, bila ada masyarakat yang tidak bisa ditangani di pos kesehatan, makaakan dirujuk ke RS swasta maupun RSU Kota Tangsel.

“Kita sudah berkoordinasi dengan RS swasta sebagai tempat rujukan. Selain RSU termasuk semua puskesmas yang melayani rawat inap juga buka selama 24 jam. Posko mulai dibuka 23 Desember sampai 2 Januari,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, melarang tenaga kesehatan untuk cuti saat Natal dan Tahun Baru. Diharapkan, tenaga kesehatan itu terus setia memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberadaan petugas medis menjadi penting untuk tanggap darurat dalam kondisi apapun. RSU Kota Tangsel dan semua Puskesmas dipastikan buka,” ujarnya.

Pak Ben menambahkan, bila ada yang akan cuti, harus diatur sedemikian rupa, agar posisinya tetap ada yang bertanggungjawab. Ia menekankan sejumlah posisi ditenaga kesehatan yang harus tetap sedia.

“Bergantianlah mereka bagi yang memegang kendali utama bersama seperti pengobatan apoteker, dokter dan sebagainya sampai kamar mayat,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here