Home PENDIDIKAN Dojo SDN Dadap 3 Borong Piala Kemenpora, Siap Ikuti Kejuaraan Internasional

Dojo SDN Dadap 3 Borong Piala Kemenpora, Siap Ikuti Kejuaraan Internasional

0
SHARE
PELANTIKAN: Dojo SDN Dadap 3, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, berpose bersama seusai pelantikan kenaikan sabuk. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KOSAMBI — Torehan prestasi SDN Dadap 3, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dibidang eskul Karate cukup membanggakan. Sekolah yang terletak dibilangan timur Kabupaten Tangerang ini bahkan sudah mengikuti berbagai lomba ditingkat nasional dengan prestasi gemilang.

“Alhamdulillah, dalam satu tahun ini kami mendidik anak siswa SDN Dadap 3, ini sudah berani tampil ditingkat nasional piala Kemenpora pada Oktober lalu. Dan kita berhasil meraih dua emas, dua perak dan 10 perunggu, ” ujar Sinpai Agung, kepada Tangerang Ekspres, kemarin.

Agung menambahkan, Dojo karate SDN Dadap 3 baru saja diresmikan oleh DPD Goju Ryu Assocition Indonesia (Goju As) Banten oleh Sinpai Lerman, pada 22 Desember 2019 sekaligus menggelar kenaikan tingkat sabuk kuning dan hijau kepada para anggota eskul Karate.

“Kami juga telah memberikan sabuk kehormat kepada keluarga baru di Goju As. Ada Pak Sapri sebagai pembina yang kebetulan anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Pak Aceng Lukman sebagai penasehat sekligus Kepsek dan Pak Syafi’I,” tambah Agung.

Sementara Sapri, anggota DPRD Kabupaten Tangerang menyambut baik atas pelantikan pengurus baru Dojo Goju As SDN Dadap 3 tersebut. Ia mengharapkan adanya kepengurusan tersebut dapat meningkatkan prestasi sekolah dalam hal olahraga Karate.

“Olahraga itu sangat baik. Selain menyehatkan jasmani, juga bisa mendidik mental serta karakter anak lebih baik dan kuat. Dan tentu saja, kita berharap prestasi siswa ini bisa diraih dengan olahraga karate ini,” akunya.

Sementara Kepal SDN Dadap 3,  Aceng Lukman mengaku, sangat mendukung kegiatan eskul di sekolah tersebut. Ia mengaku akan terus mendorong segala bentuk kegiatan olaharaga prestasi yang ada di sekolah tersebut.

“Saatnya kita memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat. Dan ini adalah salah satu upaya kita dalam mewujudkan pola pikir yang sehat, cerdas dan religius serta berwawasan lingkungan. Dan ini akan membuat anak kita, menjadi siswa yang sehat dan berjiwa kesatria serta meningkatkan prestasi di bidang olahraga,” akunya. (din/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here