Home TANGERANG HUB 166 Ribu Kendaraan Lintasi Toll Tangerang-Merak

166 Ribu Kendaraan Lintasi Toll Tangerang-Merak

0
SHARE
NON TUNAI: Pengguna toll Tangerang-Merak menggunakan e-toll di Gerbang Toll Cikupa, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: Astra Tol for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kawasan wisata Banten diserbu pengunjung dari Jakarta, Jawa Barat dan Bodetabek selama musim libur natal dan tahun baru. Tercatat dari gerbang toll Tangerang-Merak sebanyak 166.792 kendaraan yang akan menuju gerbang tol tujuan lokasi wisata di Banten. Peningkatan jumlah kendaraan terjadi di beberapa gerbang tol Serang Timur, Cilegon Timur, dan Cilegon Barat.

Kepala Divisi Hukum dan Humas Astra Infra Road Toll Tangerang-Merak, Indah Purnamasari mengatakan, terjadi lonjakan jumlah kendaraan pada periode H-5 Jumat (27/12). Hal ini disebabkan, kawasan wisata di Banten sudah pulih dari trauma Tsunami di 2018 lalu. “Ada 68 ribu kendaraan pada puncak libur Nataru. Tepatnya tercatat sebanyak 68.758 kendaraan melintasi Gerbang Tol (GT) Merak. Dari H-5 sampai dengan perayaan natal,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (27/12).

Selain itu, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak juga mencatat puncak trafik tertinggi tercatat pada H-2 Natal Senin (23/12) yakni mencapai 171.891 kendaraan. Dengan lalu lintas akumulasi total kendaraan yang melintas di ruas Toll Tangerang-Merak sebanyak 935.470 kendaraan.

“Kami rekap dari Jumat (20/12) hinga Rabu (25/12). Atau meningkat 4,06 persen dibandingkan dengan rata-rata harian normal. Jumlah ini naik sebanyak 6,88 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2018,” jelasnya.

Indah menerangkan, jumlah kendaraan selama libur Nataru sudah mencapai 51,20 persen dari prediksi kendaraan yang akan melintas di Ruas Toll Tangerang-Merak. Masih tersisa 48,80 persen atau 891.465 kendaraan yang akan melintas tujuan mudik sampai dengan tahun baru.

“Kita sudah siapkan beberapa skema agar tidak terlalu terjadi antrean panjang di gerbang toll. Hal ini hasil koordinasi dengan kepolisian, pemerintah dan dinas perhubungan,” ungkapnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here