Home OLAHRAGA Leicester vs Liverpool (0-4), Masih Jauh dari Titel Juara

Leicester vs Liverpool (0-4), Masih Jauh dari Titel Juara

0
SHARE
GARANG: Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold (kanan) mencetak satu dari empat gol yang bersarang ke gawang Leicester City.

KEMENANGAN telak dicatat Liverpool saat bertamu ke kandang Leicester City di King Power Stadium pada laga Boxing Day Liga Primer Inggris, Jumat (27/12) dinihari WIB. The Reds menang empat gol tanpa balas yang membuat skuat asuhan Juergen Klopp makin tak terbendung di puncak klasemen Liga Inggris.

Pasukan Juergen Klopp kini mengoleksi 52 poin dari 18 laga di posisi pertama, sementara Leicester masih di posisi dua dengan 39 poin selisih 13 poin dari 19 laga. Namun The Anfield Gank memastikan perburuan gelar juara belum selesai karena mereka belum meraih titel apapun di Liga Primer Inggris.

Pada laga kemarin, Roberto Firmino mengawali kemenangan serta mencetak brace pada menit 32 dan 74, disusul gol penalti James Milner saat laga memasuki menit ke-71, serta satu gol Trent Alexander-Arnold pada menit 78.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp meski senang dengan kemenangan tersebut tapi berkukuh Liverpool belum pasti juara meski unggul sangat jauh dari rival-rival.

Klopp tak menganggap kondisi ini membuat persaingan Liga Inggris sudah selesai. Keunggulan besar Liverpool tidak membuat Klopp lantas bisa santai.

“Satu-satunya hal yang berubah hanyalah angkanya. Tadinya 10 poin sekarang 13 poin. Kami tidak merasakannya, kami tidak memikirkannya, kami bahkan tidak sekalipun menyebutnya sebelum pertandingan karena ya hanya tidak menarik,” manajer Liverpool mengatakan dilansir Telegraph.

“Kami tahu kisahnya, bahwa di dalam sejarah sepakbola Inggris sebelumnya tidak pernah ada sebuah tim yang memiliki keunggulan lebih besar dan kehilangan keunggulannya. Tapi malah terdengar negatif di telinga saya jadi mengapa kami mesti memikirkan sesuatu semacam itu? Kami cuma fokus di pertandingan-pertandingan berikutnya saja,” ujar Klopp mengenang apa yang terjadi musim lalu saat Liverpool disusul Manchester City dalam perburuan gelar juara.

“Kami memiliki melawan Wolves, Sheffield United, Everton, Tottenham dan Manchester United di lima pertandingan berikutnya jadi apapun belum ditentukan. Keunggulan poinnya sama sekali tidak relevan,” cetus Klopp.

Hal serupa dikemukakan Trent Alexander-Arnold yang menyatakan mereka akan fokus pada pertandingan selanjutnya untuk memastikan gelar juara dalam genggaman. “Anda sungguh tak berpikir bahwa selisihnya akan 13 poin, tapi ya kami senang bisa berada di posisi ini dan kami tak akan meremehkannya. Ini adalah Liga Primer Inggris dan apapun bisa terjadi,” imbuh bek kanan tim nasional Inggris ini seperti dilansir BBC.

Alexander-Arnold juga tak lepas memuji penampilan pemain Liverpool pada laga tersebut. Di tengah kekhawatiran bakal kelelahan usai perjalanan panjang dari Qatar untuk tampil di Piala Dunia Antarklub, Liverpool mengendalikan penuh pertandingan.

Mencatatkan penguasaan bola hingga 59 persen, Liverpool melepaskan 15 tembakan dengan enam yang on target. Tuan rumah punya tiga saja percobaan dan tak satupun mengarah ke gawang.

“Kami memainkan sepakbola yang sangat bagus setelah semua perjalanan (Piala Dunia Antarklub) dan periode yang intens, ya ini adalah performa terbaik musim ini. Kami mengontrol pertandingannya, bisa mendapatkan empat gol adalah sesuatu yang bisa dibanggakan,” ungkap Alexander-Arnold. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here