Home TANGERANG HUB Adipura Terganjal TPA Cipeucang

Adipura Terganjal TPA Cipeucang

0
SHARE
HAMPIR PENUH: Kondisi TPA Cipeucang di Kawasan Serpong dilihat dari atas terlihat sudah hampir penuh. Foto diambil beberapa waktu lalu. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Sejak menjabat sebagai Walikota Tangsel 2011, banyak prestasi yang telah diraih Airin Rachmi Diany. Namun, masih ada cita-cita yang belum berhasil dicapainya, yakni penghargaan Adipura.

Hal tersebut dikatakan Airin saat bertemu dengan wartawan di Gedung 3, Ruang Press Conference Room, Balai Kota, Jumat (27/12). Menurutnya, mimpinya untuk memperoleh penghargaan kebersihan pengelolaan lingkungan perkotaan ternyata belum bisa terlaksana karena keberadaan tempat pembuangan sampah akhir (TPA) di Cipeucang tidak memadai.

“Penilaian untuk mendapatkan piala Adipura dinilai dari segi sisi TPA. Sedangkan TPA Cipeucang lahannya tidak mencukupi,” ujarnya, Jumat (27/12).

Menurut Airin, yang belum selesai adalah persoalan sampah. Cita-citanya bisa mempersembahkan piala Adipura terganjal dengan TPA Cipeucang, yakni terkendala perbatasan lahan dan jumlah penduduk semakin banyak dan sampah tidak pernah berhenti.

Mimpinya untuk mendapatkan Adipura sudah dikonsep sejak awal 2011. Namun, hingga sekarang masih gagal mempersembahkan apalagi awal 2021 adalag akhir masa jabatannya sebagai walikota.

Untuk mengatasai sampah di TPA Cipeucang, Pemkot akan membangun pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa). Prosesnya terus berjalan dan awal Januari rencananya Airin akan bertemu kementerian untuk menindaklanjuti pembangunannya.

“Pertengahan Juni atau Juli mudah-mudahan sudah ada pemenang lelang dan dua tahun kemudian diharap sudah jadi PLTSa-nya,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here