Home TANGERANG HUB Akhir Tahun, Petugas Kebersihan Tangsel Lembur

Akhir Tahun, Petugas Kebersihan Tangsel Lembur

118
0
SHARE

SERPONG-Mengantisipasi penumpukan sampah buangan di sejumlah tempat, khususnya pada libur Natal dan Tahun Baru 2020, ratusan petugas kebersihan dan ‘pesapon’ (tukang sapu) kerja lembur di jalan umum dan protokol di wilayah Kota Tangerang Selatan.

“Petugas kebersihan mulai dari petugas penyapu jalan hingga petugas yang membawa kendaraan sampah untuk mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru 2020,”ungkap Kepala Seksi Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Rastra Yudhatama.

Yuda menjelaskan, petugas ini akan mendapatkan upah lembur serta jam piket bergantian, khususnya untuk pekerja pria di sejunmlah titik keramaian atau pusat perbelanjaan maupun pasar tradisional serta jalan utama maupun protokol.

“Untuk piket Natal dan pergantian malam tahun baru, mereka akan lembur sesuai dengan jadwal piket mereka, dan upah lembur ini tidak besar yakni Rp 125 ribu dipotong pajak,”jelasnya.

Tidak hanya pesapon yang lembur, namun supir dan para mandor pun ikut lembur. Sementara untuk sampah pada Natal kali ini jumlahnya stabil, namun untuk tahun baru biasanya diprediksi meningkat dari 10 hingga 20 persen. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here