Home TANGERANG HUB Pakai BRT, Ciledug–TangCity Cuma Rp2.000

Pakai BRT, Ciledug–TangCity Cuma Rp2.000

0
SHARE
BEROPERASI: Armada BRT Koridor 3 jurusan Ciledug-Mal TangCity sudah mulai beroperasi. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG-Bus Trans Kota Tangerang (BRT) koridor 3 jurusan Cildug-Mal TangCity, sudah mulai beroperasi, Minggu (29/12). Dengan menggunakan jasa ankutan bus ini, warga cukup membayar Rp2.000 akan diantar hingga ke Ciledug. Namun, karena masih uji coba, warga yang akan menggunakan bus ini tak dipungut biaya alias gratis.

Uji coba tersebut, untuk mengetahui berapa banyak minat masyarakat untuk menggunakan BRT yang disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Apalagi, tujuan Cildug-Mal TangCity banyak diminati masyarakat untuk bisa sampai jantung kota.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, sejak kemarin BRT tujuan Cildug-Mal TangCity sudah beroperasi. Masyarakat sudah bisa menggunakan secara gratis karena sedang masa uji coba. Selanjutnya akan dikenakan tarif Rp 2000 sesuai dengan tarif yang telah ditentukan.

“Dengan adanya BRT koridor 3 ini, masyarakat yang ingin ke pusat kota bisa lebih mudah. Apalagi dengan tarif Rp 2000, masyarakat sudah bisa keliling Kota Tangerang dengan BRT yang telah kami sediakan,”ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres, Minggu (29/12).

Wahyudi menambahkan, ada 6 halte yang akan dilalui oleh BRT koridor 3, mulai dari halte Mall TangCity, Babakan, Sukasari, Rumah Sakit EMC, Cipondoh dan terakhir Ciledug. Semua halte tersebut akan di lintasi BRT koridor 3 yang sudah di oparsikan.

“Untuk saat ini baru ada 4 unit yang beroperasi di koridor 3. Nanti akan ada penambahan jika memang banyak peminatnya, tetapi sejauh ini masyarakat masih antusias karena BRT ini memudahkan masyarakat untuk keliling Kota Tangerang dengan tarif murah,”paparnya.

Ia menjelaskan, nanti juga akan ada angkot yang terkoneksi dengan BRT. Bahkan, angkot tersebut di desain sangat nyaman jika masyarakat menaikinya. Karena, tidak akan ada lagi yang mengetem menunggu penumpang.

“Angkot ini berfungsi untuk mambantu masyarakat yang akan menggunakan BRT, jadi mau berapa jumlah penumpangnya angkot tersebut akan tetap jalan dan tidak boleh untuk ngetem karena supir angkot tersebut akan kami berikan gaji,”ungkapnya.

Sementara itu, Mulyadi warga Karang Tengah menuturkan, adanya BRT Ciledug-Tangcity membantu dirinya untuk bisa menuju pusat Kota. Dengan tarif ekonomis, tentunya bikin masyarakat lebih memilih BRT daripada angkot yang saat ini ada.

“Selama ini saya kalau mau ke pusat kota naik angkot, karena males membawa kendaraan. Saya senang, karena BRT ini bisa memudahkan saya kemana saja untuk ke Kota Tangerang,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here