Home TANGERANG HUB Polres Sekat Empat 4 Titik, Pada Malam Pergantian Tahun

Polres Sekat Empat 4 Titik, Pada Malam Pergantian Tahun

0
SHARE
NAIK TRAIL: Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim bersama Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan melakukan pemantuan wilayah Kota Tangerang menggunakan motor trail beberapa waktu lalu. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG-Polres Metro Tangerang Kota, akan melakukan penyekatan di beberapa titik pada saat malam tahun baru. Penyekatan tersebut dilakukan, untuk mencegah masyarakat yang akan konvoi menuju Jakarta.

Titik yang akan dilakukan penyekatan di antaranya, Batuceper, Ciledug, Sepatan dan Juga Jatiuwung.

Empat titik tersebut akan dijaga dari Polres Metro Tangerang Kota agar masyarakat tidak ada yang konvoi dan disarankan untuk merayakan pergantian tahun biasa saja.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, dalam pergantian tahun ini, pihaknya juga melakukan pengamanan, bahkan juga akan ada penyekatan untuk mencegah masyarakat berkonvoi menuju Jakarta. Penyekatan tersebut bukan karena alesan, akan tetapi untuk mencegah adanya kegiatan yang tidak baik pada saat malam pergantian tahun.

“Saya sudah siapkan empat titik lokasi penyekatan, lokasi tersebut untuk mencegah masyarakat yang ingin berkonvoi merayakan pergantian tahun. Lebih baik, pergantian tahun di rumah saja dan tidak usah keliling secara bergerombol karena dikhawatirkan akan terjadi kegiatan yang kurang baik,” ujarnya, ditemui Tangerang Ekspres di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (27/12).

Karim menambahkan, di Kota Tangerang juga tidak akan ada panggung hiburan yang bisa membuat berkumpulnya orang. Bahkan dirinya juga sudah meminta kepada Walikota untuk tidak menggelar panggung hiburan rakyat, lebih disarankan untuk merayakan di rumah masing-masing.

“Saya juga meminta kepada Pak Walikota untuk tidak menggelar panggung hiburan rakyat, jika ada maka bisa jadi masyarakat berkumpul dan pulang pasti saja ada tindakan kejahatan yang akan menimpa masyarakat Kota Tangerang,” paparnya.

Ketika ditanya masalah keamanan di Kota Tangerang, kata Karim, sejauh ini masih sangat kondusif. Bahkan pada saat perayaan natal di Kota Tangerang sangat aman, hal tersebut hasil dari pantauan langsung ke beberapa wilayah di Kota Tangerang.

“Kalau dari pantuan saya sampai saat ini, Kota Tangerang masih terbilang aman. Beberapa waktu lalu saya dan Pak Dandim juga berkeliling menggunakan motor untuk melakukan pemantuan, hasilnya masih kondusif dan aman terkendali,” ungkapnya.

Karim berpesan, masyarakat untuk tetap terus menjaga kondusivitas di Kota Tangerang, jangan sampai ada provokasi yang menyebabkan kegaduhan dan ketidak-amanan bagi masyarakat.

“Kalau memang ada, maka saya tidak akan segan melakukan tindakan tegas. Karena sejauh ini masyarakat masih tetap komitmen menjaga kemanan Kota Tangerang, apalagi memang saya lihat antusias menjaga wilayah sangat tinggi. Maka itu, harus tetap terjaga,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here