Home TANGERANG HUB Jelang Tahun Baru, Musnahkan Ratusan Botol Miras

Jelang Tahun Baru, Musnahkan Ratusan Botol Miras

0
SHARE
MUSNAHKAN MIRAS: Forkopimcam Sepatan, Kabupaten Tangerang bersama warga membuang isi botol miras ke dalam saluran air di Lapangan Kantor Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (30/12). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SEPATAN – Forum Komunikasi Pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Sepatan, Kabupaten Tangerang musnahkan ratusan botol dan plastik berisi  minuman keras (miras) di Lapangan Kantor Kecamatan Sepatan, Senin (30/12).

AKP I Gusti Mochamad Sugiarto, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sepatan mengatakan, berhasil menyita miras dengan berbagai jenis dan merk, yang dikemas dalam botol maupun plastik di sejumlah tempat di wilayah hukumnya.

“Minuman memabukan ini hasil sitaan saat operasi cipta kondisi (cipkon) gabungan polsek, koramil, trantib, organisasi kepemudaan dan masyarakat, sejak Januari 2019,” kata pria yang akrab disapa Gusti ini, kepada Tangerang Ekspres, setelah acara pemusnahan miras.

Dijelaskan Gusti, dari hasil operasi cipkon pihaknya berhasil menyita 500 botol dan 350 plastik berisi miras. Ia menyebutkan, sebagian miras diserahkan kepada pihak Polres Metro Tangerang Kota, kemudian sebagian lagi dimusnahkan di lapangan kantor kecamatan.

Gusti mengatakan ingin wilayah hukumnya terbebas dari peredaran miras. “Zero miras atau nol miras alias tidak ada miras,” jelasnya.

Menurutnya, apabila suatu wilayah terbebas dari miras, maka jarang terjadi keributan-keributan pemuda.

“Sekarang sudah jarang keributan saat ada panggung hiburan musik dangdut. Ini karena sudah jarang penjual miras saat ada hiburan itu. Jadi artinya miras dapat mempengaruhi kesadaran seorang untuk berbuat hal negatif bahkan berbuat kriminal,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kapten Inf Kardi, Komandan Rayon Militer (Danramil) 10/Sepatan, mengungkapkan pihaknya harus tetap waspada dengan peredaran miras.

Sebab menurutnya, sekarang ada praktik jual-beli miras via online. “Miras dipesan via online. Sampai di tempat si pembeli, barulah transaksi,” singkatnya.

Sementara itu, Dadang Sudrajat, Camat Sepatan mengucapkan, terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat untuk berupaya menjaga wilayah Kecamatan Sepatan terbebas dari peredaran miras.

“Hari ini (kemarin-red) kami musnahkan miras dengan cara membuang isi botol dan plastik miras ke dalam saluran air,” jelasnya. “Semoga kekompakan ini terus terjalin selamanya,” pungkas Dadang. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here