Home TANGERANG HUB Diskominfo Terima 250 Aduan

Diskominfo Terima 250 Aduan

0
SHARE
SIAGA INFORMASI: Para pegawai call center tengah melayani aduan warga yang terdampak banjir. FOTO: Dok. Net

TANGERANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang mengimbau masyarakat menghubungi 112 untuk bantuan darurat. Nantinya, petugas bisa langsung mendatangi lokasi warga yang membutuhkan pertolongan untuk dilakukan evakuasi.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Mulyani mengatakan, masyarakat bisa langsung menghubungi call center 112. Karena jika menghubungi layanan tersebut, petugas bisa langsung mendatangi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Tetapi jika tidak menghubungi, petugas tidak tahu apakah ada masyarakat yang meminta pertolongan atau tidak.

“Call center 112 akan mengkomunikasikan para petugas yang ada di posko utama. Setelah itu dari poko utama akan segera menghubungi petugas teredekat dari laporan warga,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (1/1).

Mulyani menambahkan, layanan Kegawatdaruratan 112 Kota Tangerang, telah menerima 250 panggilan dari warga terkait permohonan bantuan penanganan banjir. Bahkan sejak dini hari, petugas di call center 112 telah menerima aduan dari masyarakat terkait banjir yang menerjang Kota Tangerang.

“Semua aduan masyarakat itu, sudah kami sambungkan kepada para petugas terdekat dari aduan masyarakat. Jadi, layanan 112 ini akan sigap dalam membantu aduan masyarakat apapun bentuk aduannya,”paparnya.

Ia menjelaskan, permintaan bantuan yang disampaikan warga tersebut beragam, mulai dari bantuan logistik, perahu karet, hingga personel untuk evakuasi warga.

Seluruh laporan, langsung ditindaklanjuti dan diteruskan kepada petugas di lapangan. Termasuk juga bantuan yang kini sudah dibuka dapur umum di setiap kantor kecamatan.

“Semua laporan dicatat oleh petugas layanan 112 dan ditindaklanjuti petugas lapangan sesuai dengan tupoksi masing – masing, tidak ada laporan yang diabaikan oleh para petugas call center 112. Kita akan terus melakukan pemantuan, aduan warga untuk masalah banjir,”ungkapnya.

Mulyani menuturkan, saat ini dari hasil laporan yang masuk di 112, semua petugas tetap melakukan pengawasan dan juga melakukan evakusi terhadap warga yang rumahnya terendam air.

“Semua posko yang ada semua petugas sudah siaga, tidak hanya itu, bantuan logistik juga sudah disediakan oleh para petugas. Artinya, jika ada aduan masyarakat yang membutuhkan logistik maka petugas akan segera mengirim,”tutupnya. (mg9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here