Home TANGERANG HUB Hoax Video Buaya Cisadane

Hoax Video Buaya Cisadane

0
SHARE
BUAYA: Tangkapan layar video buaya besar muncul ke permukaan air. FOTO: Media sosial

Beredar video buaya berukuran besar muncul ke permukaan sungai. Ada yang mengaitkan rekaman video berdurasi 20 detik yang viral di media sosial ini, lokasinya di Sungai Cisadane, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres, Miftha Shuritho, Sekretaris Kecamatan Teluknaga, mengatakan tidak mengetahui persis lokasi video buaya besar yang diisukan direkam di wilayah Kecamatan Teluknaga.

“Bahkan setelah beredar video itu, kami sudah cek ke lapangan. Tapi tidak ada yang megetahui persis lokasi itu,” kata pria yang akrab disapa Shuritho ini, Kamis (2/1).

Shuritho mengatakan, meskipun lokasi video rekaman buaya besar muncul ke permukaan air diragukan di wilayah Kecamatan Teluknaga. Namun, ungkapnya, warga menyaksikan sejumlah anak buaya berukuran kecil muncul ke permukaan Sungai Cisadane. “Bahkan saya juga melihatnya,” tambahnya.

Shuritho menghimbau, warga yang bertempat tinggal berdampingan dengan bantaran Sungai Cisadane, tidak beraktivitas di bantaran sungai tersebut. Jadi kata Shuritho, kewaspadaan tetap harus diterapkan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami belum menerima laporan ada buaya yang sampai ke pemukiman warga, meskipun Sungai Cisadane meluap hingga membanjiri pemukiman warga di sejumlah desa di Kecamatan Teluknaga sejak Rabu kemarin,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Didu, warga Kampung Seliong RT 01/01, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, mengatakan tidak mengetahui lokasi video rekaman buaya besar yang muncul ke permukaan air itu.

“Kalau yang kecil atau anak buaya, benar ada yang muncul. Saya lihat satu ekor buaya. Tapi kalau sampai besar seperti yang di video, belum lihat,” kata ayah satu anak ini. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here