Home OLAHRAGA Jelang MotoGP 2020: Rossi Kalah Muda, Sulit Juara Dunia

Jelang MotoGP 2020: Rossi Kalah Muda, Sulit Juara Dunia

1520
0
SHARE

LEGENDA MotoGP, Wayne Rainey, memprediksi langkah Valentino Rossi untuk kembali menyegel gelar juara di MotoGP. Ia menilai hal tersebut menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan oleh Rossi karena banyaknya pebalap muda yang tampil kompetitif saat ini.

Rossi memang harus berpuasa gelar juara cukup lama di MotoGP. The Doctor – julukan Rossi- terakhir kali menyandang status sebagai kampiun adalah pada 2009. Setelah itu, ia harus berpuasa gelar juara karena kalah saing dari Jorge Lorenzo hingga Marc Marquez.

Saat ini, gelar juara di MotoGP pun didominasi oleh pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Sejak debut pada 2013, pebalap berjuluk The Baby Alien itu bisa terus meraih gelar juaranya sehingga total kini sebanyak enam gelar telah berhasil direngkuhnya.

Kondisi tersebut tentu saja menjadi penghalang untuk Rossi yang masih memiliki ambisi untuk meraih gelar juara ke-10. Rainey menilai penghalang Rossi untuk meraih gelar juara sendiri tak hanya terdapat dari sosok Marquez, tetapi juga dari pebalap-pebalap muda lainnya yang mulai berdatangan ke MotoGP.

Pada gelaran MotoGP 2019, publik dibuat cukup tercengang dengan penampilan impresif pebalap muda Yamah, Fabio Quartararo.

Musim debutnya berjalan begitu mulus hingga dirinya finsi di posisi yang jauh lebih apik dari Rossi pada klasemen akhir MotoGP 2019.

“Untuk gelar juara, itu adalah hal yang berbeda. Itu menjadi tugas yang sangat sulit (untuk Rossi) karena ada banyak pebalap muda yang sangat lapar,” ujar Rainey, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (2/1). (apw/mgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here