Home TANGERANG HUB Korban Hanyut Belum Ditemukan

Korban Hanyut Belum Ditemukan

0
SHARE
Petugas masih menyisir wilayah banjir untuk menemukan Muhamad Vatir yang terbawa arus banjir di wilayah Kecamatan Cipondoh. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Camat Cipondoh Rizal Ridallah membenarkan ada warganya yang hilang terbawa arus air saat banjir. Hingga saat ini, korban bernama Muhamad Vatir (11) masih dicari petugas PMI dan BPBD Kota Tangerang.

Vatir diketahui hilang saat bermain dengan dua rekannya di kawasan Green Lake.

Menurut Rizal, dirinya mendapatkan kabar ada warga Kampung Ketapang, Kecamatan Cipondoh terbawa arus air saat bermain.

Mendapatkan kabar tersebut, dirinya langsung menguhubungi tim untuk segera mencari korban.

“Saya mendapatkan kabar pada siang hari, benar setelah dicek korban adalah warga saya. Maka itu, saya meminta tim SAR untuk melakukan pencarian. Kemarin sempat dilakukan pencarian tapi belum ditemukan, mudah-mudahan bisa ditemukan,”ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres, Kamis (2/1).

Rizal mengatakan, dari monitor dilakukan di lapangan tidak ada korban jiwa akibat banjir. Hanya Muhamad Vatir saja yang hilang terseret arus air, tetapi sejak pagi petugas terus melakukan pencarian korban.

“Sampai saat ini, warga yang terkena banjir sudah kami lakukan evakuasi. Kami juga membuka posko untuk melakukan distribusi logistik kepada warga yang membutuhkan. Bahkan, jika ada warga saya yang belum mendapatkan bantuan, maka segera memberitahu agar ada bantuan datang,”paparnya.

Sementara itu, Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menjelaskan, sejak kemarin tim dari PMI dan juga BPBD melakukan pencarian korban hilang akibat terbawa arus di Cipondoh. Sampai saat ini tim belum menemukannya, karena memang masih dalam proses pencarian.

“Tim kita sudah sejak sore sampai malam hari dan hari ini (kemarin), terus melakukan pencarian. Dari mulai tempat kejadian, sampai dengan ke lokasi saluran air korban masih terus kita lakukan pencarian,”ungkapnya.

Ade mengungkapkan, PMI juga melakukan evakuasi korban banjir di beberapa wilayah yang ada di Kota Tangerang. Selain itu, warga yang membutuhkan bantuan kesehatan PMI juga siap karena setiap posko ada PMI bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang.

“Jadi, masyarakat akan kami bantu jika mengalami ganguan kesehatan. Obat-obatan juga telah tersedia di Posko yang ada di Kota Tangerang, untuk membantu warga korban banjir yang membutuhkan bantuan banjir,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here