Home TANGERANG HUB Main Film Komedi Pendek, Nenek Pasir Ampo Ngetop

Main Film Komedi Pendek, Nenek Pasir Ampo Ngetop

690
0
SHARE

KRESEK – Duo nenek asal Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang tiba-tiba ngetop. Ini terjadi setelah keduanya main dalam film komedi pendek garapan Pasir Ampo Pictures (PAP) yang disutradarai Mas Haerul Komeng.

Kedua nenek itu adalah Sukiyah, wanita berumur 64 tahun dan Tariyah yang memiliki usia 70 tahun. Sejumlah film komedi pendek yang sudah rilis berjudul Kontrak Politik Kades, Janjian Karaoke, Mau Dinikah Lurah dan Kacang Polong Kacang Garing.

“Lebih dari empat judul yang sudah rilis lewat Channel YouTube Pasir Ampo Pictures. Semuanya komedi pendek, durasi tiga menitan,” kata Komeng, sutradara sekaligus kreator PAP.

Rencananya, komedi pendek ini akan dibuat serial “Nenekku Bar-bar”, didalamnya akan digarap puluhan judul film. “Sekarang sudah lebih empat judul lagi yang sudah siap tayang. Proses syuting terus berlanjut untuk judul-judul lain,” kata Komeng.

Hadirnya duo nenek, Sukiyah dan Tariyah ini ternyata mengundang perhatian publik. Chanel Pasir Ampo Pictures kebanjiran penonton.

Banjirnya penonton juga berimbas pada artis pemerannya, duo nenek ini. Sukiyah misalnya, mengaku sekarang sering diajak foto bareng kalau sedang di tempat umum. “Saya nggak nyangka. Pas lagi ke pasar ada yang ngajak foto bareng. Katanya, dia sudah nonton film saya,” ujar nenek murah senyum ini.

Yang menarik, masyarakat yang mengajak foto tidak hanya orang-orang dewasa saja. “Anak-anak muda juga banyak. Sering juga pas kondangan tiba-tiba didatangi orang terus diajak foto,” kata Sukiyah.

Nenek ini memang punya darah seni. Orang tuanya seniman. Dia sendiri saat masih remaja umur 15 tahun pernah jadi pelawak di Group Topeng Abah Karban, Asem Muda Patrasana.

Berbeda dengan nenek Tariyah. Sosoknya lebih pendiam. Tapi saat diajak acting, tidak ada yang menyangka punya kemampuan luar biasa. “Doakan saja nenek sehat, bisa terus membuat film dan menghibur masyarakat,” katanya.

Bagaimana kalau suatu saat jadi artis ngetop? Kedua nenek ini mengaku tak masalah. “Nggak apa-apa. Kami senang bisa memberi hiburan segar ke masyarakat,” ujar nenek Sukiyah. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here