Home TANGERANG HUB PKS Bantu Pemulihan Pascabanjir

PKS Bantu Pemulihan Pascabanjir

0
SHARE
TINJAU POSKO: Ketua DPW PKS Provinsi Banten Sanuji Pentamarta (baju putih), menyapa warga di Kampung Kayu Gede RT 08/04, Pakujaya, Serpong Utara, Kamis (2/1) dini hari kemarin. Hingga kini debit air di lokasi ini belum surut. FOTO: Cipto F-PKS Tangsel for Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tangsel membuka kepedulian sejumlah pihak. Termasuk, Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS membuka posko relawan di Cilla Mutiara, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara. Posko ini, tidak hanya membantu evakuasi saat banjir melainkan dibuka untuk membantu pemulihan pascabanjir.

Pada Kamis (2/1) pukul 02.00 dini hari, Posko Relawan PKS ini pun dikunjungi Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta. Ia tiba di Posko Relawan PKS di Villa Mutiara, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangsel dengan didamping Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Agus Winarjo bersama jajaran.

Kedatangan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten tersebut untuk memastikan Relawan PKS masih siaga di lokasi banjir.

“Walau debit air udah mulai surut, relawan PKS harus tetap siaga di posko,” katanya usai berbincang di posko relawan PKS.

Sanuji mengatakan, setelah banjir PKS akan menyiapkan kebutuhan warga yang terdampak banjir seperti makan siap saji, pelayanan kesehatan, membantu bersih-bersih lingkungan terutama sarana umum seperti masjid, musala, dan majelis taklim.

“Saya lihat kebutuhan mendesak bagi warga Villa Mutiara adalah sarana air bersih dan makanan karena disini masih mati listrik,” ujarnya.

Sanuji juga menghimbau kepada semua Pemerintah Daerah di Banten yang terdampak banjir untuk memimpin penanggulangan bencana ini.

“Pemda harus memimpin penaggulangan bencana, mengkonsolidasikan semua stakeholder yang terkait dengan kebencanaan untuk memetakan dan mendata yang dibutuhkan warga sehingga bantuan tepat sasaran,” jelas pria asli Banten ini.

Selain itu, lanjut Sanuji, Pemda juga harus punya skenario rencana apa saja yang akan dilakukan hari ini dan hari berikutnya hingga semua permasalahan warga yang terdampak banjir bisa terselesaikan.

Secara maraton, dengan membawa mobil sendiri tanpa pengawalan, Ketua DPW PKS Banten meninjau lokasi banjir di empat wilayah Kota dan Kabupaten di Banten yakni Lebak, Kota Tangsel, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

Kamis (2/1) usai subuh kemarin hingga siang Sanuji melanjutkan perjalanan ke Kota Tangerang, dan lanjut ke Kabupaten Tangerang hingga sore. “Lelah, tapi mengasyikkan,” pungkasnya singkat. (ril/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here