Home TANGERANG HUB Warga Mulai Bersih-bersih

Warga Mulai Bersih-bersih

0
SHARE
Anggota TNI bersama warga bersih-bersih usai banjir surut. FOTO: Abdul Azis Muslim/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Banjir mengakibatkan lumpur dan sampah berserakan di pinggir jalan dan rumah warga. Tak hanya itu, banjir juga mengakibatkan belasan rumah warga di beberapa RT dipenuhi lumpur.

Anggota TNI dari Kodim 0506/Tgr tak tinggal diam. Beberapa anggota TNI bersama warga bergotong royong membersihkan sisa-sisa puing rumah akibat banjir tersebut.

“Disamping itu, aparat TNI juga membantu warga membersihkan lumpur yang menimbun area rumah warga dan juga jalan,” kata Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.

Menurutnya, Situasi saat ini banjir terutama di wilayah Kelurahan Panunggangan Barat sudah surut. Warga kembali membenahi perabotan dan mencari barang yang masih bisa dimanfaatkan.

Sedangkan untuk listrik mati total. Namun, untuk akses jalan sudah berangsur lancar.

Sementara itu, warga yang terdampak banjir sangat membutuhkan bantuan. Tidak hanya air bersih, logistik seperti makanan, obat-obatan dan perlengkapan untuk membersihkan rumah, dari lumpur dan sampah juga masih membutuhkan.

Melalui gerakan Tangerang Bersedekah, Posko Pemkot di parkiran tingkat Puspem Kota Tangerang hingga saat ini terus berdatangan. Mulai dari beras, mie instan, air mineral, nasi bungkus, pakaian layak pakai hingga makanan bayi.

Kepala Diskominfo, Mulyani mengungkapkan hingga saat ini bantuan banjir tak henti terus berdatangan. Diantaranya, 272 karung beras, 1.710 dus mie instan, 918 dus air mineral, 3.816 nasi bungkus, 521 paket pakaian layak pakai serta 1.088 dus snack.

“Sejak Rabu hingga saat ini, Posko Pemkot terus menerima bantuan dan terus kami lakukan pendataan. Disamping itu, seluruh tim juga terus mendistribusikan bantuan sesuai permintaan di lapangan. Ayo, kita sama-sama galakan gerakan Tangerang Bersedekah untuk kepulihan Kota Tangerang,” ungkap Mulyani.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here