Home TANGERANG HUB Bawaslu Tangsel Peduli, Bagikan Alat Kebersihan pada Korban Banjir

Bawaslu Tangsel Peduli, Bagikan Alat Kebersihan pada Korban Banjir

0
SHARE
SERAHKAN BANTUAN: Ketua Bawaslu Tangsel Moh. Acep (kanan) didampingi para komisioner Bawaslu dan sejumlah pegawai menyerahkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Tangsel, kemarin. FOTO: Bawaslu Tangsel for Tangerang Ekspres

SERPONG-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel membagikan alat kebersihkan kepada korban banjir di wilayah Tangsel. Alat-alat kebersihan ini dibeli dengan dana yang dikumpulkan dari donasi para Komisioner Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan dalam bentuk alat dan bahan untuk kebersihan yang dibutuhkan pascabanjir. Seperti pengharum ruangan, kain pel, sorogan air sampai dengan polyback yang bisa digunakan untuk menampung sampah.

Menurut Acep, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir. Sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan, korban banjir bisa segera melakukan pembenahan yang rumahnya sempat terendam.

“Ada dua titik yang dijadikan lokasi pemberian bantuan. Yang pertama adalah Graha Serpong Mas di Serpong Utara. Kemudian, di daerah Ciputat yang saat ini masih ada yang dilakukan evakuasi,” ujar Acep.

Dia menambahkan, maksud pemberian barang berupa alat bersih-bersih rumah itu berasal dari laporan relawan. Dimana beberapa titik kesulitan membersihkan rumah karena peralatan yang terbatas. Sehingga Bawaslu berinisiatif untuk menyediakan peralatan tersebut.

Selain itu Bawaslu juga berkerja sama dengan Tagana Tangsel dalam menyalurkan bantuan tersebut. Pihak Tagana yang membuka posko pada titik banjir menerima langsung bantuan dan akan segera menyalurkannya kepada masyarakat.

“Dengan adanya bencana alam ini, segenap Pimpinan Bawaslu Kota Tangerang Selatan menyampaikan rasa pedulinya. Berharap agar ke depannya masyarakat bisa mengubah pola hidup agar bencana yang notabenenya disebabkan oleh sampah tidak perlu terjadi lagi,” kata Acep. (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here