Home TANGERANG HUB Dandim 0510/Tigaraksa Ajak Jemaat Doakan Korban Bencana

Dandim 0510/Tigaraksa Ajak Jemaat Doakan Korban Bencana

0
SHARE
BERBALUT BAJU ADAT: Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon foto bersama Forkominda dan para penari berbaju adat nusantara. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

JATIUWUNG–Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengajak umat kristiani untuk mendoakan seluruh korban bencana pada awal tahun ini, agar senantiasa mendapat pertolongan Tuhan.

Seruan itu tersirat saat Parada menyampaikan kata sambutan sebagai Ketua Umum Panitia Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 P3KT Bersama TNI, Polri, Pemda, dan Masyarakat se-Tangerang Raya, di Ballroom Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (4/1) malam.

Diketahui, pada malam pergantian tahun beberapa hari lalu, hujan lebat mengguyur DKI Jakarta dan Banten. Beberapa sungai pun meluap. Akibatnya, banyak permukiman penduduk bergenang hingga warga harus mengungsi, serta jalan dan jembatan rusak.

Dampak hujan lebat tersebut antara lain terjadi banjir bandang di Kabupaten Lebak dan banjir di sejumlah wilayah Tangerang Raya serta Jakarta. Bahkan, Gubernur Banten Wahidin Halim pun telah menetapkan status Tanggap Darurat Bencana di Lebak dan Tangerang.

Parada mengatakan, perayaan Natal merupakan suka cita umat kristiani atas kelahiran Yesus Kristus sebagai juru selamat dunia. Namun, di tengah kegembiraan perlu selalu mengingat para korban bencana.

“Mari kita berdoa untuk saudara dan saudari kita yang tertimpa bencana beberapa hari lalu. Kita berdoa Tuhan menolong mereka, Tuhan menolong semua yang dikerjakan dan yang didapatkan, serta Tuhan melipatgandakan berkat kepada korban dan keluarga-keluarga korban,” ujar Parada disambut hening seluruh jemaat.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan kepada umat kristiani untuk tetap menjaga persaudaraan dan kebersamaan kepada semua orang tanpa memandang suku, agama, ras, golongan, warna kulit, dan sebagainya. Hal itu sesuai dengan tema Natal nasional tahun ini, yakni “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, baik Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, maupun Kota Tangerang Selatan, serta kepada seluruh masyarakat Tangerang Raya, karena telah mendukung acara ini. Semoga Tuhan memberkati kita semua,” ucap Parada.

Ibadah dan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 P3KT Bersama TNI, Polri, Pemda, dan Masyarakat se-Tangerang Raya berjalan dengan khidmat oleh ribuan jemaat. Tampak hadir Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah dan Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Banten.

Senada dengan Parada, Arief mengajak seluruh jemaat untuk bersama-sama mendoakan para korban bencana. Di Kota Tangerang sendiri, kata dia, hampir tiap kecamatan terdapat titik banjir. Pemerintah daerah pun telah membuka sejumlah posko dan mendirikan dapur umum.

Dia juga menekankan, agar rasa persaudaraan dan kebersamaan masyarakat Tangerang Raya tetap terjalin dengan baik, sehingga kerukunan antarumat beragama makin kokoh.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kepada seluruh umat kristiani se-Tangerang Raya,” pungkas Arief. (ril/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here