Home TANGERANG HUB Mabes Polri Kirim Dua Truk Bantuan Logistik

Mabes Polri Kirim Dua Truk Bantuan Logistik

0
SHARE
MENYUMBANG: Ketua Bhayangkari Gabungan 03 Baharkam Polri Evy Agus Andrianto memberikan bantuan logistik kepada warga Tajur, Sabtu (4/1). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Warga Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, didatangi Ketua Bhayangkari Gabungan 03 Baharkam Polri Evy Agus Andrianto. Kedatangannya untuk memberikan bantuan logistik sebanyak dua truk kepada korban banjir.

Evy didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Harianto dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin langsung melihat warga yang mengungsi di kantor Kelurahan Tajur.

Menurutnya, kunjungan yang dilakukan bersama jajarannya tidak hanya di Kota Tangerang, ada beberapa wilayah di Jakarata seperti Rawa Buaya.

“Kedatangan kami ke Kelurahan Tajur Kota Tangerang ini untuk melihat situasi warga yang terkena dampak banjir hingga dua meter lebih. Maka itu saya datang memberikan bantuan logistik seperti makanan ringan, susu, air mineral, beras, mie instan dan juga selimut agar mereka tidak kedinginan saat ditempat pengungsian,”ujarnya, Sabtu (4/1).

Evy mengatakan, dari pantauan yang dilihat langsung, warga sudah mulai tenang dan ceria kembali. Walaupun rumah mereka terendam hampir seatap rumah, tetapi pada saat dikunjungi mereka sudah terlihat ikhlas atas musibah yang telah terjadi.

“Saya sempat berbincang-bincang dengan mereka, walaupun sedih karena rumah terendam air tetapi mereka sangat tegar dan semangat. Saya merasa lega, karena korban banjir yang didatangi sudah mulai terseyum,”paparnya.

Evy berharap, bagi korban banjir dimana saja untuk ikhlas dan sabar. Karena yang mengalami banjir tidak hanya di Kota Tangerang saja, seluruh Jabodetabek juga mengalami hal sama.

“Ayo bersama-sama kita bangkit, jangan berlarut-larut kesedihannya karena masih ada hari esok yang harus kita raih. Selain itu, warga yang mengalami ganguan kesehatan maka bisa langsung ke posko kesehatan yang terdekat agar segera diatasi,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menjelaskan, banjir di Kota Tangerang saat ini terus dilakukan upaya untuk evakuasi dan juga pengiriman logistik kepada warga yang terkena banjir. Sampai hari ini (kemarin) pengiriman logistik terus dilakukan.

“Untuk pasca banjir, kita juga sudah bergerak untuk segera membersihkan rumah warga. Mulai dari Disbudpar, PUPR, DLH, Polres dan TNI AD juga turun langsung untuk bersih-bersih pasca banjir agar masyarakat bisa kembali kerumah mereka,”pungkasnya. (mh-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here