Home OLAHRAGA Persita Jelang Liga 1, Berburu Pemain Eropa dan Timnas

Persita Jelang Liga 1, Berburu Pemain Eropa dan Timnas

285
0
SHARE

PERSITA Tangerang sudah memulai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2020. Hari ini, Senin (6/1) akan menggelar latihan perdana, di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua. Latihan akan diikuti 12 pemain muka lama, 3 pemain baru dan beberapa pemain seleksi.

Ke-12 pemain muka lama yang dipertahankan pelatih Widodo Cahyono Putra (WCP) adalah, Yogi Triana, Annas Fitranto, Rio Ramandika, Zikri Akbar, Redi Rusmawa, Aditia Gigis, Egi Hermawan, M. Toha, Ade Jantra, Sirvi Arvani, Aldi Al Achya dan Chandra Waskito. Sedang tiga pemain baru yang akan hadir adalah dua mantan pemain Persik Kediri M. Edo Firmansyah dan Taufik Febriyanto serta satu pemain bek sayap Badak Lampung FC.

“Ya, kita akan mulai latihan persiapan. Selain 12 pemain lama dan 3 pemain baru, juga akan memulai latihan dengan melakukan seleksi intern. Pemain yang melakukan seleksi berdasarkan rekomendasi dari pelatih jadi seleksinya dilakukan tertutup,” beber I Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Sementara untuk perburuan pemain asing dan pemain top Liga 1 lainnya, Nyoman menyatakan sejauh ini pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan 4 pemain asing dan beberapa pemain tim nasional (timnas) yang cukup dikenal di Liga 1. Untuk pemain asing Nyoman menyatakan sudah mendapat kesepakatan dengan 3 pemain Eropa dan Amerika Selatan serta satu pemain Asia.

Semua pemain asing yang didatangkan merupakan pemain baru yang belum pernah berlaga di kompetisi Indonesia. Dua pemain asing dari Eropa sedang satu lagi berasal dari Argentina. Sedang satu pemain Asia, dikemukakan Nyoman sesuai dengan rumors yang berkembang di media sosial selama ini. Dimana dirumorkan Pendekar Cisadane telah mendapat kesepakatan dengan bek asal Kirgistan, Tamirlan Kozubaev. “Ada pemain dari Asia Tengah, namanya persis seperti yang di medsos,” tutur Nyoman singkat.

Kozubaev sendiri adalah salah satu pilihan utama timnas Kirgistan di lini belakang. Ia tercatat diturunkan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Jepang dan Tajikistan. Dalam laga melawan Tajikistan, ia bahkan mampu mencetak satu gol yang membuat skor akhir imbang 1-1. Gol tersebut menjadi gol yang kedua sepanjang 27 penampilan bersama Timnas Kirgistan.

Selain itu, Kozubaev pernah bermain di kompetisi sepak bola Eropa selama tiga musim. Ia pernah membela FK Siauliai (2014) dan FK Klaipedos Granitas (2015) di Liga Lituania, serta FK Jagodina di Liga Serbia (2015-2016). Nyoman menyatakan untuk pemain asing, kedatangannya tak sesuai dengan jadwal latihan perdana tim Ungu. Pria yang juga pernah menangani klub Tangerang Wolves itu menyebut pemain asing akan datang bertahap mulai 7 hingga 8 Januari.

“Mereka sudah fix. Kita tak butuh wakt lama untuk menetapkan keempatnya. Selain dari rekaman video yang dikirim agen, tim pelatih juga sudah memantau perkembangan keempatnya via youtube dan media lainnya,” kata Nyoman. Sementara itu, untuk pemain lokal papan atas, Persita lanjut Nyoman sudah melakukan pembicaraan intens dengan bek Arema Indonesia Hamka Hamzah. Namun secara etika, Persita belum berbicara detail dengan Hamka karena bek kelahiran Makassar tersebut masih terikat kontrak dengan Arema hingga Januari ini. “Kita sudah ngobrol tapi kami masih menunggu selesainya kontrak Hamka dengan Arema, Januari ini. Tapi pada prinsipnya Hamka ingin ke Persita sebagai pelabuhan kariernya musim depan,” tukas Nyoman. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here