Home TANGERANG HUB Danramil Teluknaga Pindah Tugas

Danramil Teluknaga Pindah Tugas

0
SHARE
PIMPIN UPACARA: Dandim 0510/Tigaraksa, Letkol Inf. Parada Warta Nusantara (membungkuk) mendatangani dokumen pisah tugas Danramil Teluknaga, Kapten CZI Arni Fanani (kanan) dihalaman kantor Kodim 0510/Tigaraksa, Senin (6/1). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Pejabat di lingkungan Kodim 0510/Tigaraksa pindah tugas. Yakni Danramil Teluknaga Kabupaten Tangerang, Kapten CZI Arni Fanani, yang dipindahtugaskan ke Pamen IX/Udayana, Bali. Hal ini untuk kenaikan pangkat dari perwira pertama, Kapten menjadi perwira menengah, Mayor.

Dandim 0510/Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Letkol Inf. Parada Warta Nusantara mengatakan, pindah tugas satuan merupakan giat rutin organisasi. Ia menilai, rotasi dan mutasi jabatan dalam rangka pembinaan serta, peningkatan prestasi dan kinerja.

“Saya apresiasi kinerja dan pengabdian yang telah dilaksanakan. Hal ini telah memberikan warna kepada kinerja satuan. Serta, membawa kemajuan terhadap apa yang diharapkan sebagai seorang prajurit. Semoga ditempat yang baru dapat mempertahakan prestasi yang telah diukir,” katanya kepada Tangerang Ekspres usai memimpin upacara di halaman kantor Kodim 0510/Tigaraksa, Senin (6/1).

Parada menerangkan, rotasi dan mutasi prajurit sebagai amanah dari negara akan adanya tanggungjawab yang lebih besar. Karenanya, ia berpesan, agar dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan dan tugas yang baru. “Perpindahan prajurit merupakan suatu yang biasa sebagai upaya penyegaran. Maksud dan tujuannya sebagai pola pembinaan karir satuan dan menjaga eksistensi organisasi,” jelas Parada.

Ia meminta kepada Kapten Arni Fanani, agar meneruskan kinerja dan prestasi yang telah di capai di Kabupaten Tangerang. “Semua jabatan itu adalah amanah. Harus kita pertanggungjawabkan. Utamanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta, terus berupaya sebaik mungkin amanah terhadap apa yang diperintahkan negara,” tegasnya.

Sementara, Danramil Teluknaga, Kapten CZI Arni Fanani mengatakan, bakal langsung gerak cepat atau gas poll dalam menjalankan tugas dilingkungan baru. Ia menjelaskan, sudah memahami dan mengetahui lingkungan di Bali. “Kita akan jalankan apa yang menjadi amanah dari Negara dan atasan. Sudah cukup informasi mengenai tugas di lingkungan baru,” jelasnya.

Ia meminta semua pihak di lingkungan Koramil Teluknaga memaafkan kesalahan yang sengaja maupun tidak senagaja. “Saya pribadi maupun atas nama keluarga mohon maafkan semua kesalahan. Kami berterimakasih atas bimbingan atasan dan kerjasama dari seluruh prajurit. Ini hari bahagia sekaligus saya bersedih harus berpisah. Namun, tetap akan berkomunikasi dan silaturahmi,” tutupnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here