Home TANGERANG HUB Diduga Korsleting, Konveksi Tas Hangus

Diduga Korsleting, Konveksi Tas Hangus

0
SHARE
PADAMKAM: Petugas DPKP Tangsel berusaha memadamkan api yang membakar ruko konveksi Pondok Cabe Raya, Selasa (7/1) malam. FOTO: Damkar for Tangerang Ekspres

PAMULANG-Dua Ruko di Jalan Pondok Cabe Raya, Ruko Asean No.3 RT 3/5 Pondok Cabe Udik, Pamulang, Selasa (7/1) sekitar pukul 21.40 WIB terbakar. Api diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik yang membakar bagian penyimpanan kain yang dijadikan sebagai bahan pembuatan tas tersebut.

Wadanton Pleton Alpha pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Imam Muchid mengatakan, sumber api diperkirakan berasal dari ruangan yang dipakai untuk menyimpan kain bahan untuk pembuatan tas.

“Kebakaran terjadi Selasa (7/1) sekitar pukul 21.40 WIB saat tidak ada aktivitas kerja,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (8/1).

Imam menambahkan, api yang membakar ruko tiga lantai tersebut diperkirakan berasal dari korsleting listrik. Petugas damkar 15 menit kemudian tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkannya. Dengan menggunakan 6 unit mobil damkar, satu jam kemudian api berhasil dijinakan.

“Ruko ini milik Ibu Selin dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta,” katanya.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak main-main dengan listrik atau peralatan listrik. Pasalnya rata-rata kebakaran terjadi disebabkan korsleting listrik.

“Kebakaran yang disebabkan korsleting listrik sebenanrnya bisa dihindari jika masyarakat sadar dan patuh terhadap imbauan yang kita diberikan,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here