Home PENDIDIKAN IMM Kabupaten Tangerang Berbagi, Bantu Korban Banjir Teluknaga

IMM Kabupaten Tangerang Berbagi, Bantu Korban Banjir Teluknaga

0
SHARE
SERAHKAN BANTUAN: Warga Muhammadiyah Kabupaten Tangerang, menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena banjir di Kampung Cipete, Desa Muara, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TELUKNAGA – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Kampung Cipete, Desa Muara, Kecamatan Teluknaga, kemarin.  Bantuan tersebut merupakan bantuan yang ke tiga kali, setelah sebelumnya penyaluran bantuan di Sajira, Kabupaten Lebak dan Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Koordinator aksi penggalangan dana IMM Kabupaten Tangerang, Agung memaparkan, bantuan yang disalurkan dalam berbagai bentuk logistik tersebut diantaranya terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng, perlengkapan mandi, obat-obatan, air mineral, makanan ringan, baju baru, selimut, popok bayi, pembalut dan lain sebagainya.

“Bantuan yang disalurkan ini dari hasil penggalangan dana dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan kita sendiri dari  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” ucap Agung.

Agung menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga Muhammadiyah Kabupaten Tangerang, yang telah ikut andil dalam aksi penggalangan dana untuk membantu para korban bencana.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat, memang bantuan yang kami salurkan tidak seberapa yang terpenting keikhlasannya, semoga hasil usaha kami dalam beberapa hari ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam banjir, semoga dengan adanya teguran musibah ini bisa dijadikan pelajaran dan diambil hikmahnya untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, Wawan Setiawan, warga Kampung Cipete, Desa Muara, Kecamatan Teluknaga, mengaku bangga dengan pergerakan Muhammadiyah yang begitu peduli terhadap warga Desa Muara yang terkena banjir.

Kata Wawan, berbagai logistik yang diterima warga nantinya akan disalurkan langsung kepada yang membutuhkan. Sedangkan untuk beras, tentunya akan dibagi secara rata kepada warga terdampak musibah banjir.

“Muhammdiyah organisasi yang begitu peka terhadap kondisi masyarakat. Kami merasa sangat terbantu dengan bantuan tersebut,” tegas Maman. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here